oleh

Loekman Target Bawa Piala Adipura ke Lamteng

Lampung Tengah (Netizenku.com): Belum pernah meraih Piala Adipura, Lampung Tengah bekerja keras untuk mencapainya tahun ini. Hal ini akan melibatkan sektor terkait pengelolaan kebersihan dan lain-lain sesuai kesepakatan bersama, kemarin.

Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat persiapan penilaian Piala Adipura 2018. \”Kita baru selesai rapat persiapan menghadapi penilaian Adipura. Kita sepakati pengelolaan kebersihan dan lain-lain dilaksanakan secara bersama-sama,\” katanya usai menggelar rapat di rumah dinasnya, Kamis (26/4).

Baca Juga  Bawaslu Lamteng: 459 Pemilih Ganda-368 Pemilih Belum Terdaftar di DPT

Terkait titik penilaian Adipura, Loekman menyatakan seluruh wilayah Lamteng jadi penilaian. \”Penilainnya menyeluruh, mulai dari pasar, perkantoran, perumahan, dan pusat pelayanan umum,\” ujarnya.

Masalah penghijauan, Loekman menunjuk langsung Dinas Lingkungan Hidup (DLH). \”Tadi sudah ditegaskan bahwa ditunjuk Dinas LH untuk penghijauan, melakukan penanaman pohon-pohon. Tadi juga sempat saling mengandalkan. Katanya urusan Dinas Permukiman dan Pertamanan (Disperkim), urusan Dinas LH. Sempat saling lempar. Nah, kalau masalah lampu taman yang rusak baru tanggung jawab Disperkim,\” terangnya.

Baca Juga  Peringati 10 Muharam 1440 H, Lapas Gunung Sugih Santuni Yatim Piatu

Karena itu, Loekman berharap dalam penilaian ini Lamteng bisa meraih Piala Adipura. \”Insya Allah meraih Adipura. Memang butuh kerja keras bersama,\” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas LH Lamteng, Genta Surimuda, mengaku siap melaksanakan penghijauan di taman-taman untuk menghadapi penilaian Piala Adipura Oktober mendatang. \”Kita siap lakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Meskipun, awalnya kita menilai ini tugas Disperkim. Bukannya tuga Dinas LH. Kalau penanaman pohon di pinggir sungai baru tugas kita,\” katanya.

Baca Juga  Beri Bantuan Alat Penggiling Tiwul-Tepung, Loekman Minta KWT Kerja Nyata

Hendry, pengelola sampah Pasar Bandarjaya Plaza, mengaku siap bertanggung jawab terhadap kebersihan pasar. \”Tentu kita siap melaksanakannya. Meskipun, tidak semua pedagang punya kesadaran membuang sampah di tempatnya,\” tegasnya. (Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *