BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Bupati, H.Sujadi, melantik dua Pejabat Esselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Rabu (1/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelantikan esselon II yang berlangsung di ruang kerja bupati, Purhadi yang jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Dinas P3AP2KB, Andi purwanto jabatan lama Kepala Dinas PUPR, jabatan baru Inspektur pada Inspektorat Pringsewu.

Kabid Mutasi Kepegawaian, Wiwid, mewakili Plt Kepala BKPSDM, Ani Sundari. Saat diwawancarai mengatakan, untuk hari ini baru dua pejabat esselon II yang dilantik. Pelantikan ini langsung oleh bapak bupati.

“Untuk sementara belum ada pergantian pengisian posisi yang lama, apakah nanti posisi yang lama di pimpin Plt, atau ada pergeseran posisi atau juga langsung lelang. Karena hal tersebut, BKPSDM nanti baru mau diusulkan dulu ke Bupati Pringsewu, ditunjuk siapa pengganti kedua kadis tersebut,” ujarnya.

Pelantikan pejabat esselon II ini terutama Kepala Dinas Kesehatan yang belum ada penggatinya menimbulkan pertanyaan dari sejumlah pihak, pasalnya salah satu yang dilantik yakni Kepala Dinas Kesehatan, Purhadi digeser menjadi Kepala Dinas P3AP2KB.
Sementara, peran Kepala Dinas kesehatan dianggap sangat penting dalam pencegahan Covid-19 yang saat ini menjadi momok.

Di tempat terpisah Anggota DPRD Pringsewu Fraksi Partai Gerindra, Sudiono menilai, masa sekarang ini tidak tepat bupati melakukan perggantian Kepala Dinas Kesehatan walaupun ada pergantian posisinya kepala dinas jangan sampai kosong.

“Justru dalam kondisi seperti ini mestinya Pemkab harus berkonsentrasi dan fokus untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan mengarahkan seluruh OPD kompak saling bekerjasama, bahu-membahu untuk mengatisipasi Corona,” ungkapnya. (Reza/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here