BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com):  Lagi-Lagi berdalih sakit, calon wakil bupati nomor urut 02, Marzuki, yang berpasangan dengan calon bupati petahana Dendi Ramadhona, kedia kalinya mangkir  dalam acara debat publik, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Pesawaran di Gedung Adora, Rabu malam, (25/11).

Sontak hal ini jadi pertanyaan dan jadi cemooh masyarakat yang pada malam itu ikut menyaksikan debat tersebut. Seolah-seolah  apa yang dilakukan Marzuki ini memang sengaja sebagai dalih jitu untuk menghindar ikut dalam acara debat publik yang difasilitasi KPU tersebut.

“Heran, lagi- lagi dengan alasan sama (sakit), Marzuki, bolos lagi untuk kedua kalinya mengikuti acara debat publik yang di gelar KPU. Jelas ini sangat memprihatinkan dan menjadi pertanyaan akan keabsahan  dari calon itu sendiri,” ucap warga, Sumara, Kamis, (26/11)

Masalahnya jelas Sumara, kegiatan acara debat yang digelar oleh penyelenggara pemilu ini sudah satu paket sebagai salah satu tahapan syarat  yang harus di jalankan bagi kedua pasangan. “Kami selaku masyarakat punya hak untuk menilai, mana calon yang berkwalitas, punya kemampuan memimpin dan yang siap untuk menjadi pelayan masyarakat,tapi ini gimana calonnya ga hadir. Nah, kalo mangkir terus, apa yang mau kita nilai, yang ada kita malah berasumsi negatif, mungkin itu salah satu cara calon menghindar, menutupi ketidak mampuannya,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada KPU Pesawaran, untuk tegas dalam setiap mengambil dan menerapkan keputusan, sesuai aturannya. “Diluar alasan sakit, untuk ketidak hadiran dalam debat. Kalau memang mangkirnya calon dalam setiap tahapan debat publik diaturan sanksinya terpaksa harus mendiskwalifikasi pecalonannya,” tandasnya.

Sementara calon bupati, Dendi Ramadhona selaku pasangannya, terkait ketidak hadiran calon wakilnya, Marzuki di acara debat publik untuk kedua kalinya tersebut diutarakan dia, terkendala karena sakit.

“Saya mohon maaf, Bapak Marzuki tidak bisa menghadiri debat publik, lantaran masih sakit, sekarang masih dalam proses kesembuhn,kami minta doanya”ucap Dendi, tanpa menjelaskan penyakit apa yang diderita wakilnya tersebut. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here