BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kwarcab Pringsewu mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan apel kesiapan relawan Pramuka Peduli tahun 2020 yang mengusung tema bersatu dan bangkit yang diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka secara virtual di aula pemda, Rabu (28/10).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Tahun 2020 diikuti oleh seluruh relawan Pramuka
Peduli dari seluruh Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Dalam upacara virtual ini Kakwarcab gerakan Pramuka Pringsewu yang juga Wakil Bupati, Dr. H.Fauzi didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I, Kepala Disporapar, Jahron, S.Pd, Ketua Harian Kwarcab, H.Gandung Hartadi, M.M, Sekretaris Kwarcab, Supriyono, M.Pd, segenap jajaran pimpinan Kwarcab, andalan Kwarcab, pengurus Pramuka Peduli, Ka.Kwaran, perwakilan DKC, dan DKR.

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-92 ini Fauzi berpesan, meskipun banyak perbedaan, harus tetap satu, semangat persatuan harus dipelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, maka harus bersatu lalu bangkit.

“Kunci keharmonisan adalah persatuan, dengan bersatu masalah akan bisa diselesaikan dengan baik. Semangat bergotong-royong harus juga dikedepankan dalam menghadapi masalah. Termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di dunia termasuk di Indonesia dan Pringsewu,” tegas Fauzi.

Fauzi juga mengingatkan agar sebagai anggota Pramuka untuk peduli terhadap sesama, sebagai amalan dari dasadarma Pramuka yang menjadi pedoman anggota Pramuka dalam bertindak dan berperilaku.

Pada kesempatan ini Fauzi bersama dengan Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu mengadakan aksi berbagi nasi untuk masyarakat di sekitar Pringsewu. Puluhan nasi kotak dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Pramuka. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here