oleh

Korban Tenggelam (Terakhir) di Sungai Waykiri, Ditemukan Sudah Membengkak

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Muhammad Farid (38), korban tenggelam bersama dua kawannya saat memancing di Tiyuh Gunung Katun, Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), ditemukan tak bernyawa dengan kondisi membengkak.

Farid, yang merupakan warga Rawakebo,  Kelurahan Panaragan Jaya ini ditemukan oleh salah seorang warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah di pinggir Sungai Way Kiri yang melintas di tiyuh setempat.

Dikonfirmasi melalui telepon, Kepalo Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Zaibun Muin membenarkan penemuan mayat Muhammad Farid tersebut.

Menurutnya, salah satu warga setempat yang bernama Najib bersama istrinya saat hendak pergi ke kebun. Ketika berada di sungai, keduanya melihat mayat mengapung, kemudian Najib dibantu rekannya yang kebetulan melintas segera membawa jasad korban ke pinggiran sungai.

Baca Juga  Diduga ada Supir Hantu Digaji dari APBD Tubaba

Mayat tersebut ditemukan warga kurang lebih sekitar 1 Kilometer dari Jembatan Panaragan arah Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik di bantaran pinggiran Sungai Way Kiri, yang masih satu aliran dengan lokasi karamnya perahu di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan.

\”Yang menemukan awal Najib sekitar 06.30 Wib, saat dirinya hendak keladang,\” terang Zaibun Muin kepada Netizenku.com, Jum\’at (4/5).

Masih menurutnya, setelah Najib melihat jasad korban di pinggiran sungai, Najib langsung menelponnya, seketika pihaknya langsung mengerahkan masyarakat untuk membantu mengevakuasi jasad korban. \”Saya juga langsung menelpon BPBD Tubaba, dan pihak kepolisian,\” ucapnya.

Baca Juga  Lakukan Pembinaan, Sekda Tubaba Sidak OPD

Mayat Farid, selanjutnya dievakuasi oleh Tim Gabungan sekitar pukul 07.30 Wib. Jasad koran langsung dibawa kerumah duka oleh keluarganya. \”Berdasarkan kesepakatan keluarga di hadapan saya, pihak kecamatan, Tim Gabungan, kepolisian di lokasi, keluarga meminta jasad langsung dibawa ke rumah duka, sehingga jasad tidak dilarikan ke RSUD Tubaba terlebih dahulu untuk dilakukan visum et revertum,\” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Basarnas Lampung, BPBD Tubaba, TNI-AU M.Bunyamin Tulangbawang, jajaran Mapolsek Tumijajar, nelayan dan masyarakat Gunung Katun melakukan pencarian selama kurang lebih 12 jam, dan berhasil menemukan Nuriyanto (37) Warga Panaragan Jaya Indah Rt 01/Rw01, Kecamatan Tulangbawang Tengah, sekira pukul 09.30 Wib Kamis (3/5).

Baca Juga  Mappilu PWI Sayangkan Tercecernya Segel KPU Tulangbawang Barat

Sementara satu temannya yang selamat adalah Ahmad Solihin (43) Warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Rt 01/Rw 05 Kecamatan Tulangbawang Udik ditemukan Yudi Saputra dan Aman dalam kondisi selamat sedang berpegangan akar/dahan di sekitar perahu mesin (etek) yang ditumpangi ketiga korban tenggelam (karam) sekitar pukul 21.00 Wib Rabu (2/5) lalu. (Arie/Taufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *