oleh

Kodim 0412 Lampung Utara Buka Karya Bakti TNI di Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kodim 0412 Lampung Utara membuka kegiatan Karya Bakti TNI di Balai Tiyuh Sumberejo, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (27/10).

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI” tersebut dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, dihadiri Dandim 0412/LU, Letkol Inf Harry Prabowo SE, diwakili oleh Pabung Kodim 0412/LU Wilayah Tubaba, Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos, Camat Lambu Kibang, M. Ceri Sopiyan SH.,MH, Kapolsek Lambu Kibang, diwakili oleh Aiptu Talsi, Plh. Pasi Teritorial Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul, Kadis PUPR di wakili oleh Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Rihmi, dan Kepala Tiyuh Sumber rejo Erwan Susanto, serta beberapa pihak terkait.

Baca Juga  Dinkes Tubaba akan Tinjau Balita Hydrocephalus

Dandin 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Harry Prabowo, SE diwakili oleh Pabung Kodim 0412/LU Wilayah Tubaba Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos mengatakan Karya Bakti ini sumbernya merupakan hasil komunikasi dan koordinasi TNI dengan Pemkab Tulangbawang Barat, yang bertujuan sebagai upaya TNI melaksanakan kegiatan teritorial.

Kedua, untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, untuk memfasilitasi masyarakat dengan cara membuka jalan-jalan masyarakat yang tadinya mungkin jaraknya sulit ditempuh nanti setelah selesai dilaksanakan kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal dengan menempuh jarak dengan waktu yang singkat.

“Ini juga tujuan Angkatan Darat menuju suatu ketahanan nasional dan salah satu upaya pertahanan nasional. Karya Bakti ini kita laksanakan setahun sekali di kabupaten kemudian ada juga kegiatan TMMD kabupaten,” ulasnya.

Baca Juga  DPD Nasdem Tubaba Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Menurutnya, kegiatan Karya Bakti akan dilaksanakan hingga 30 hari mendatang. Untuk menjalankan program ini pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar antusias untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong.

“Kepala tiyuh juga bisa mengerahkan masyarakatnya dengan tetap berkoordinasi dengan stafter berapa personil yang dibutuhkan masyarakat sehingga tidak mengganggu kegiatan aktivitas masyarakat,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan akan tercapai tujuan adanya kebersamaan antara masyarakat dengan aparat TNI khususnya Angkatan Darat sehingga dengan adanya kerja sama kita juga akan memelihara peninggalan nenek moyang kita yakni budaya gotong-royong karena dengan budaya gotong royong kita bisa berkomunikasi, bisa menyelesaikan suatu masalah.

Baca Juga  Monumen Pers Nasional Dukung Pendirian Museum Pers Tubaba

“Dengan melestarikan budaya gotong royong  kita bisa bina kekompakan antara aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dengan masyarakat,” tutupnya.

Sementara Erwan Susanto, mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait khususnya TNI, sehingga kegiatan Karya Bakti dapat terlaksana di Tiyuh Sumber Rejo.

“Ini memang bukan suatu usaha yang ringan untuk mendatangkan program ini, kami unsur aparatur sangat banyak-banyak mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan apa yang akan kita laksanakan ini merupakan suatu kesatuan dari kemajuan Kabupaten Tubaba, Aamiin,” singkatnya. (Arie/leni)

Komentar