oleh

KNPI dan Polresta Bandarlampung Gelar Vaksinasi Massal

Bandarlampung (Netizenku.com): DPD KNPI Bandarlampung bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Sekretariat DPD KNPI setempat, Rabu (14/7).

Lebih dari 200 sasaran penerima vaksin dari pengurus DPD KNPI dan perwakilan organisasi kepemudaan, antusias mengikuti program vaksinasi massal tersebut.

Program ini berlangsung tertib dan terjadwal sehingga tak terjadi kerumunan.

“Program vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan para pemuda dan aktivis di Bandarlampung, khususnya untuk membantu pemerintah mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok),” ujar Ketua DPD KNPI Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah.

Baca Juga  Biling Pendidikan 2018 Terkendala Zonasi

Bung Iqbal, sapaan akrabnya, menuturkan pemuda sebagai salah satu bagian masyarakat harus turut serta berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dan vaksinasi.

Bung Iqbal mengapresiasi Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya, yang memfasilitasi vaksinasi bagi jajaran KNPI Bandarlampung.

“Mulai dari vaksin, fasilitas vaksinasi hingga tenaga kesehatan diberikan. Kami sangat mengapresiasi,” tegas Bung Iqbal yang juga Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Lampung.

Baca Juga  Vaksin Covid-19 Masuki Tahap Akhir Evaluasi Hasil Uji Klinik

Selain itu, ia juga mengapresiasi partisipasi panitia yang turut berjibaku menyukseskan agenda ini.

Posko Bantuan Penanganan Covid-19

Selain menggelar vaksinasi massal, DPD KNPI Bandarlampung turut mendirikan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 dengan tagar #GerakanBerbagiuntukWarga di Sekretariat KNPI Bandarlampung. Gerakan ini membantu logistik dan konsumsi para panitia beserta petugas atau vaksinator.

Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #GerakanBerbagiUntukWarga Provinsi Lampung merupakan bentuk kepedulian sekelompok masyarakat dalam turut serta mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga  Herman HN: Jangan takut divaksinasi!

Posko ini akan melaksanakan kegiatan bakti sosial secara terus menerus dalam bentuk pendistribusian kebutuhan pokok, alat pelindung diri (APD) dan meyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

“Diharapkan dengan keberadaan Posko ini dapat meringankan beban warga dari dampak pandemi Covid-19. Kami juga mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 guna meminimalisir penularan Covid-19 di Provinsi Lampung,” kata Dr Iwan Satriawan S.Pd M.Si selaku Kepala Operasional Posko #GerakanBerbagiUntukWarga Provinsi Lampung. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *