oleh

Kerukunan Antar Umat Beragama di Tubaba Patut Dicontoh

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Di tengah maraknya berbagai teror yang dilakukan oleh oknum yang ingin memecah belah umat di negara ini, fenomena kerukunan antara umat beragama justru nampak di Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Hal ini terbukti dari ditandatanganinya kesepakatan antar ummat beragama dari semua agama yang ada di tiyuh setempat, terkait pengamanan rumah ibadah dan pelaksanaan ibadah shalat tarawih.

Baca Juga  Tubaba Camp 2019 Bentuk Karakter dan Jati Diri Siswa

\”Dalam kesepakatan tersebut, para pemeluk agama non muslim bertekad untuk saling jaga menjaga, dengan cara melakukan penjagaan di masjid/mushala dan keliling setiap suku,\” ujar Bhabinkamtibmas Tiyuh Tirta Makmur, Bripka. Yelva Desembri kepada netizenku.com, Rabu (16/5) malam.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk proaktif jaga keamanan saat ramadhan.
Senada disampaikan Bhabinsa Tirta Makmur, Pelda Yogo Utomo, bahwa program siskamling ini sangat tepat dalam menciptakan kenyamanan, keamanan bagi ummat muslim dalam menjalankan ibadah shalat tarawih. \”Kegiatan ini sangat direspon masyarakat dan para tokoh agama, karena bisa merasa tenang saat melaksanakan ibadah,\” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Umar Disurati KPK

Diketahui, isi kesepakatan tersebut menugaskan warga non muslim untuk melakukan siskamling saat ummat muslim melakukan ibadah. Dalam surat tersebut sekalian disusun jadwal bagi para petugas, dan surat tersebut ditandatangani Bhabinkamtibmas Tirta Makmur Bripka Yelva Desembri, Bhabinsa Tirta Makmur Pelda Yogo Utomo dan Kepalo Tiyuh Tirta Makmur Sapto Suhendar. (Arie)

Komentar