oleh

Kementerian Pariwisata Tuntut Keseriusan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung

Bandarlampung (Netizenku): Kementerian Pariwisata Republik Indonesia meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk lebih serius dalam menggarap sektor pariwisata Lampung. \”Kementerian pariwisata menginginkan adanya keseriusan di sektor pariwisata. Kita di tuntut agar ada kejelasan terkait jumlah pariwisata, sehingga SOP untuk pariwisata Lampung bisa ditetapkan,\” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, saat memberi penjelasan dalam acara percepatan pembangunan serta penyelarasan program pariwisata kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Senin (19/2).

Budi menjelaskan, dinas pariwisata provinsi, tidak bisa bergerak sendiri untuk memajukan pariwisata Lampung. \”Kita harus duduk bareng untuk pariwisata ini, tidak bisa dinas pariwisata provinsi gerak sendiri, tapi semua pihak yang berkecimpung dalam bidang pariwisata haris ikut bergerak, paling lama, April 2018, harus sudah disusun semua programnya,\” kata dia.

Baca Juga  Soal Vaksinasi, AJI Bandarlampung: Jangan Istimewakan Wartawan

Ia juga mengatakan, jika ada pihak swasta yangningin mengembangkan pariwisata Lampung, akan didukung sepenuhnya. \”Kalau ada pihak swasta yang mau memajukan pariwisata, akan kita dukung sepenuhnya, sesuai dengan persyaratan yang ada,\” ucap Budi.

Ia menyesali adanya kemunduran jadwal pelaksanaan program pariwisata. \”Pada bulan Februari ini seharusnya ada perayaan Cap Go Me, tapi karena kelemahan kita jadi mundur ke bulan Maret. Saya ditahun depan tidak ada perubahan jadwal dan tidak molor lagi dalam pelaksanaan program.

Baca Juga  Jadi Penyebaran Covid-19, Kafe Remang-remang di Bandarlampung Ditutup

\"\"

Ia mengakui, alasanya menggenjot kinerja kepariwisataan adalah untuk kemajuan pariwisata sendiri. \”Kita ingin ada peningkatan pengunjung wisata Lampung, sebentar lagi kita juga akan mengadakan Festival Krakatau, karena itu saya inginkan ini segera. Kalau bisa orang datang kesini, kita sudah siap semuanya, baik kuliner, penginapan, pariwisata dan lain-lain,\” paparnya.

Budiharto mengharapkan, festival Krakatau nantinya akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Lampung. \”Mulai dari bulan maret ini, kita sudah promosikan festival krakatau, sehingga masyarakat bisa tahu lebih awal. Ini kalender agenda pariwisata Lampung akan kita bawa ke Berlin. Oleh sebab itu, kita harus segera tentukan tanggalnya,\” pungkasnya (Aby).

Baca Juga  IDI Bandarlampung: 3T terkendala stigma dan ketersediaan Lab

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *