oleh

Karya Bhakti TNI Kodim 0424 Tahun 2019 di Pekon Wonoharjo Dimulai

Sumberejo (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi\’i, menghadiri Syukuran dan Doa bersama dalam rangka dimulainya Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424 Tahun 2019 di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Senin (8/7).

Dalam laporannya Dandim 0424 menyampaikan bahwa dalam Kegiatan Karya Bhakti Tahun 2019 ini dilaksanakan sejak tanggal 08 Juli 2019 sampai 08 Agustus 2019, dan rencananya pada Upacara Penutupan akan dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Irwan.

Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti tersebut, adalah melanjutkan pembangunan pada Karya Bhakti TNI Tahun sebelumnya. \”Dalam kegiatan Karya Bhakti kedepan, rencana kegiatan awalnya berupa underlagh jalan penghubung Pekon Wonoharjo dan Pekon Dadapan dengan gorong-gorong buis beton 2 unit diameter 40 cm. Namun ada tambahan bantuan bedah rumah dari BAZNAS Tanggamus. Kemudian dari Dinas Sosial untuk bedah rumah dan rehab Mushola, kemudian rehab 3 pos kamling, pembuatan 10 jamban, ditambah pembuatan 2 jembatan swadaya masyarakat,\” terangnya.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Launching Tahun Investasi

Lebih lanjut Dandim berharap kegiatan Karya Bhakti bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar. \”Untuk itu kami meminta dukungan dari masyarakat, karena pekerjaan yang akan dilaksanakan adalah dari kita dan untuk kita. Saya mohon masyarakat ikut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan,\” ujarnya.

Sebelumnya tokoh masyarakat setempat Satimo atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih atas dilanjutkannya pembangunan jalan penghubung pekon oleh Kodim 0424. Karena dengan dibangunnya jalan tersebut akan membantu akses masyarakat dan ekonomi masyarakat. Satimo juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.
\”Terima kasih dan kami nyatakan siap mendukung dan membantu TNI dalam kegiatan Karya Bhakti yang akan dilaksanakan,\” tegasnya.

Baca Juga  Masyarakat Wayliyok Menyoal Pengadaan Barang Tak Tepat Guna Tanpa Musyawarah

Sementara Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 0424 Tanggamus.

\”Secara keseluruhan Pemerintah Daerah bersinergi dengan Jajaran Forkopimda lainnya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,\” kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti tersebut.

Lebih lanjut Wabup berharap agar kegiatan tersebut menjadi contoh bagi masyarakat dan jajaran Pemerintahan ditingkat bawah, bahwa semangat dan budaya gotong royong perlu dilestarikan. Serta dapat terus dilakukan setiap tahunnya.

Dalam acara tersebut dilakukan juga Penandatanganan MoU antara Dandim 0424 dan Ketua BAZNAS Tanggamus. Selain itu dilakukan juga doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati.

Baca Juga  Pelajar Pelaku Penjambretan Berhasil Diamankan Polres Tanggamus

Selanjutnya dilakukan peninjauan lapangan, sekaligus dilakukan penggalian tahah secara simbolis dengan menggunakan excavator oleh Wakil Bupati, sebagai tanda dimulainya Karya Bhakti TNI Kodim 0424 Tanggamus Tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, M.Han., Pabung Kab Pringsewu Mayor Czi. Ganda Tarius, Kasdim 0424 Mayor Inf. Syuhada Erwin, Asisten 2 Bidang Ekobang FB. Karjiono, Kadis PMD Idham Khalid AZ, Kabid Humas Derius Putrawan, Ketua BAZNAS Tanggamus Ibnu Nizar, Camat Sumberejo Ahmad Ngalim, para Danramil Kodim 0424, Kapolsek Sumberejo Iptu. Takarinto, Kakon Dadapan, Kakon Simpang Kanan, Kakon Wonoharjo serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda setempat. (rls/Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *