oleh

Kapolres Tubaba Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Samapta

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ini dilakukan selain untuk pengembangan karier juga untuk kepentingan organisasi, guna menjawab tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi.

Hal itu disampaikan Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP. Sunhot P Silalahi, S.I.K,M.M saat menjadi inspektur upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kasat Samapta, Jumat (26/11) pukul 08.00 WIB di Halaman Mapolres setempat.

Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat lama atas prestasi dan dedikasinya selama berdinas di Polres Tubaba.

Baca Juga  Warga Tubaba Diminta Update Akte Kelahiran

“Kepada pejabat lama, saya merasa bangga atas prestasi yang telah saudara berikan untuk Polres Tubaba dan khusus untuk AKP Agus Priyono saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi selama menjabat kasat Samapta sejak dari terbentuknya polres ini,” ucap kapolres.

Kapolres Sunhot, juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada dua pejabat baru. Pihaknya menaruh harapan besar kepada keduanya.

“Tunjukkan prestasi selama berdinas di sini,” mintanya.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

Sunhot, mengingatkan seluruh jajarannya bahwa  Dalam waktu dekat Tubaba akan melaksankan Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak, dalam pilkati ini diharapkan dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Saya meminta kepada seluruh personil Polres Tulang Bawang Barat supaya dapat menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkati,” ujar Kapolres.

Adapun pejabat yang dilaksanakan sertijab yakni Kasat Reskrim resmi diemban oleh AKP. Fredy Aprisa Putra Parina, S.H,M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Lampung. Sedangkan AKP Andry Tri Putra,S.I.K,M.H kasat sebelumnya kini mendapatkan jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Baca Juga  SP20, DPRD Tubaba Minta BPS Libatkan Aparatur Desa

Sementara Kasat Samapta resmi diemban oleh AKP. Hary Suryadi,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Paurhamsubbidbankum Bidkum Polda Lampung, sedangkan AKP. Agus Priyono kasat sebelumnya kini mendapatkan jabatan baru sebagai Kaurreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Lampung.

Sertijab ini dillakukan dengan tetap memperioritaskan protokol kesehatan yang berlaku karena pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung agar tidak menimbulkan klaster baru. (Arie/leni)