oleh

Kapolda: Hasil X-Ray Tak Ada Unsur Bom

Bandarlampung (Netizenku.com): Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menegaskan tidak ada unsur bom di dalam kotak kecil yang diduga bom di Transmart Lampung, kemarin.

Petugas kepolisian Polda Lampung saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang menemukan benda tersebut. Mulai dari klining Service, security dan pengunjung tempat perbelanjaan tersebut.

Kapolda Lampung, Irjen Suntana didampingi Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Bobby Marpaung dan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistya Ningsing saat melakukan konferensi pers menegaskan bahwa benda tersebut bukanlah bom. Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak termakan isu-isu tidak jelas.

Baca Juga  Besok, Gugus Tugas Covid-19 Rapid Test Massal

“Kami mohon kepada masyarakat untuk tetap tenang besok bisa melaksanakan kegiatan puasa dan tidak terpengaruh oleh berita yang belum pasti kebenaran nya apalagi itu hoax,\” ujarnya, Rabu (16/5).

Pihaknya sedang memeriksa saksi-saksi, dan CCTV yang berada di tempat kejadian. \”Kita lagi analisa dari cctv, dan kami juga akan terus melakukan antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi lagi di Lampung. Mohon juga kepada masyarakat jika melihat gerak gerik orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas setempat,\” ujarnya.

Baca Juga  Pemprov Lampung Optimis Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Adapun antisipasi objek vital diperketat di tempat-tempat keramaian. “Tempat-tempat yang banyak keramaian seperti bandara, pelabuhan, mal dan lainnya, kita jaga untuk antisipasi,” tambahnya.

Terakhir, dirinya menegaskan di dalam kotak tersebut tidak ada unsur bom setelah diperiksa melalui sinar X-Ray. \”Hasil X-ray dan hasil analisa Operator mengambil langkah untuk melaksanakan penembakan disruptor, hasil analisa awal tim jibom dapat disimpulkan, bahwa paket tersebut bukan merupakan sebuah bom karena tak ditemukan unsur bom (Power, Inisiator dan Swich). Didalamnya hanya ada kain-kain saja,” tegasnya. (Mel)

Baca Juga  7 Daerah Lolos Verifikasi Administrasi KLA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *