oleh

Malam Ini Terakhir, Jumlah Pelamar CPNS Pemprov Lampung Capai 2.943 Orang

Bandarlampung (Netizenku.com): Tercatat, hingga saat ini sebanyak 2.943 pelamar telah mendaftarkan berkasnya ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Provinsi Lampung, Hendri Riduan mengatakan, batas akhir pendaftaran CPNS adalah Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB.

\”Iya, batas akhirnya jam 23.59 WIB, karena selanjutnya akan diverifikasi bagian verifikator, agar tahu mana berkas yang sudah memenuhi syarat atau belum,\” ungkapnya kepada awak media, di Kantor BKD Provinsi Lampung, Senin siang.

Baca Juga  Respons Cepat Pencegahan Campak dan Rubella, Pemprov Targetkan Vaksin 2.900.000 Anak

Menurut Hendri, dilihat dari sisi peminat, formasi guru masih menjadi yang paling diminati dengan 1.592 pelamar.

\”Formasi guru yang paling banyak, kemudian formasi tenaga teknis dengan jumlah 774 dan formasi tenaga kesehatan dengan jumlah 577,\” ungkapnya.

Sedangkan dari formasi kesehatan untuk bidang dokter spesialis masih sangat minim peminat.

\”Kita masih menunggu jam 23.59 WIB, mungkin nanti akan ada penambahan,\” ujarnya.

Baca Juga  Raker Pemprov Lampung dan Kemenhan Bahas Rencana Wilayah Pertahanan

Setelah ditutup masa pendaftaran, kata Hendry, pihaknya akan melakukan verifikasi sampai 20 Oktober.

\”Dalam waktu sesingkat itu, kita akan melakukan verifikasi sebaik mungkin sebelum diserahkan ke pusat. Karena jika sudah sampai disana, tinggal mencetak nomor tes saja,\” ungkapnya.

Hendri mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengundang beberapa stakeholder, terkait untuk rapat persiapan tes CPNS.

Baca Juga  Walhi: Polda Lampung Harus Serius Usut Limbah Medis di TPA Bakung

\”Akan kita undang pemerintah daerah yang tergabung dalam zona 1, termasuk juga PLN, untuk rapat persiapan tes CPNS. Kita mencoba meminimalisir kesalahan yang terjadi pada saat tes dilangsungkan,\” jelas dia. (Aby)

Komentar