oleh

Jokowi Temui Petani Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), hadiri temu petani se-Lampung di lapangan pelayangan Pekon Pujodadi, Pringsewu, Sabtu (24/11).

Kunjungan Jokowi didampingi ibu negara Iriana widodo beserta, beberapa menteri sekretaris kabinet.

Dalam acara temu petani yang diselenggarakan oleh Serikat Petani Indonesia ini, juga dihadiri oleh ribuan warga yang terdiri dari kelompok tani, PKK Dan berbagai macam lapisan.

Baca Juga  Perdaprov No.3/2020 Tentang AKB Covid-19 Disosialisasikan di Rejosari

Dalam sambutannya, presiden menyampaikan bahagianya bisa bertemu dengan masyarakat petani di Pringsewu.

Selain itu Jokowi menyampaikan tentang gambaran negara Indonesia ini sebagai negara besar dan tentu juga mempunyai permasalahan yang besar.

\”Dan permasalahan yang ada harus kita atasi dengan kerja keras serta optimisme.Sementara permasalahan yang paling mendasar adalah masalah air. Hal itu dirasakan hampir disemua wilayah pertanian di indonesia hal ini dikarenakan kurangnya waduk,\” katanya.

Baca Juga  PMII Pringsewu Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi NTB

Sementara di Indonesia, kita baru membangun 231 dan artinya kita masih banyak kekurangan waduk untuk keperluan pengairan pertanian kita.

Ini menjadi pekerjaan besar untuk ketersedian air untuk para petani, selain air ungkap jokowi hal yang sering dikeluhkan oleh petani adalah tentang langkanya ketersediaan pupuk,oleh Karena itu kedepan kita pemerintah terus berupaya untuk membenahi itu semua.

Baca Juga  Pringsewu Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2021

\”Ini pekerjaan besar dan harus kita lakukan bersama sama,\” ungkap Jokowi.(darma)

Komentar