oleh

Jalan Lintas Pantai Barat Pesibar Lampung Kembali Ambrol

Pesisir Barat (Netizenku.com): Jalan Lintas Pantai Barat Krui Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan yang longsor sejak setahun silam, kembali ambrol oleh terjangan luapan air Way Mahnai.

Pantauan Netizenku.com, Rabu (31/10/2018), hujan lebat yang mengguyur wilayah Pesisir Barat sekitar Pukul 15.00 WIB itu menyebabkan meluapnya Way Mahnai, dan terjangan air merendam jalan sementara yang digunakan selama ini.

Baca Juga  Nahdliyin Diimbau Saksikan Muktamar Secara Daring

Warga setempat, Ade, mengatakan jika jalan tersebut sampai saat ini tidak bisa dilalui, terutama bagi kendaraan roda empat karena dipenuhi genangan air.

\”Dari sekitar pukul 16.30 WIB kendaraan, terutama roda empat sudah tidak bisa lewat, akibat air hujan dan luapan Way Mahnai menggenang di jalan sementara yang selama ini digunakan,\” ujarnya.

Baca Juga  Tahun Depan, Lampung Barat Bangun Sekolah Kopi

Sedangkan jembatan sementara yang dibangun menggunakan batang kelapa dan ditimbun dengan pasir, juga tidak bisa dilewati akibat timbunan pasir disapu air yang mengalir deras.

\”Beberapa waktu lalu sudah dibuat jembatan darurat menggunakan batang kayu kelapa dan ditimbun dengan pasir, sekarang kondisinya tidak mungkin untuk dilalui karena pasir penimbun jembatan tersebut terbawa arus yang mengalir kencang,\” jelas Ade.

Baca Juga  Inovasi Pembangunan di Lampung Dapat Perhatian Dunia

Akibat kejadian tersebut, jalan yang menghubungkan Pesisir Barat dan Bengkulu tersebut macet, karena terjadi penumpukan kendaraan dari dua arah.

\”Sampai saat ini terjadi penumpukan kendaraan roda empat dari dua arah. Warga yang akan melewati agar berhati-hati atau menunda perjalanannya,\” imbau Ade. (Iwan)

Komentar