oleh

Jalan Lintas Pantai Barat di Pesibar Lampung Sudah Bisa Dilalui

Pesisir Barat (Netizenku.com): Jalan Lintas Pantai Barat di KM 20 Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat (Pesibar), Lampung putus diterjang banjir akibat meluapnya sungai Way Mahnai, Rabu (31/10/2018).

Kini, ruas jalan tersebut  sudah bisa dilalui kendaraan bermotor pada Kamis (1/11/2018) pagi ini sekira pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan wartawan di lokasi, untuk kendaraan jenis roda empat atau lebih tujuan Bengkulu-Bandar Lampung atau sebaliknya, terlihat melintas menggunakan jalan darurat dengan sistem antri.

Baca Juga  Tahun Baru Islam, 100 Pasutri Pringsewu Ikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu

Sementara untuk kendaraan roda dua melintas dengan menyisir jalan pinggiran pantai.

Ambrol Lagi

Sebelumnya, Jalan Lintas Pantai Barat Krui Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan yang longsor sejak setahun silam, kembali ambrol oleh terjangan luapan air Way Mahnai.

Pantauan Netizenku.com, Rabu (31/10/2018), hujan lebat yang mengguyur wilayah Pesisir Barat sekitar Pukul 15.00 WIB itu menyebabkan meluapnya Way Mahnai, dan terjangan air merendam jalan sementara yang digunakan selama ini.

Baca Juga  Gubernur Ridho Lepas Relawan Tagana Lampung Bantu Korban Palu-Donggala

Warga setempat, Ade, mengatakan jika jalan tersebut sampai saat ini tidak bisa dilalui, terutama bagi kendaraan roda empat karena dipenuhi genangan air.

“Dari sekitar pukul 16.30 WIB kendaraan, terutama roda empat sudah tidak bisa lewat, akibat air hujan dan luapan Way Mahnai menggenang di jalan sementara yang selama ini digunakan,” ujarnya. (Gus/Wan)

Baca Juga  Wow! Peratin Berhentikan Seluruh Aparat Pekon Gunung Kemala Timur

Komentar