oleh

Inisiasi Kabupaten Tangguh Bencana, Lambar Peroleh Penghargaan

Lampung Barat (Netizenku.com): Inisiasi program Lampung Barat  (Lambar) kabupaten \”Tangguh Bencana\” mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, yang diserahkan oleh Sekretaris Utama BNPB RI, Dodi Ruswandi, dalam acara peringatan bulan pengurangan resiko bencana nasional 2018, yang dipusatkan di Astaka Deli Serdang Sumatera Utara yang dilaksanakan 21-25 Oktober.

Mad Hasnurin, yang dikonfirmasi via ponselnya, mengatakan bahwa Lampung Barat merupakan salah satu daerah rawan bencana, baik gempa bumi, tanah longsor maupun banjir, maka pada awal bulan lalu dicanangkan Lampung Barat kabupaten \”tangguh bencana\”.

Baca Juga  Riana Sari Arinal Siap Salurkan Bantuan Masker dan Telur dari Poltekes dan PT Malindo Feedmil 

\”Alhamdulillah program kami bersama pak bupati Parosil Mabsus tentang Lampung Barat sebagai kabupaten tangguh bencana dan telah dikukuhkan pada awal bulan Oktober lalu mendapat apresiasi dari BNPB berupa penghargaan,\” kata Mad Hasnurin, Rabu (24/10).

Dijelaskan Mad Hasnurin, yang mendapat penghargaan dari BNPB tidak banyak, hanya Provinsi DKI Jakarta katagori sebagai kota berketahanan, Kota Bogor dan Kabupaten Bandung mendapat penghargaan katagori yang melaksanakan implementasi sekolah aman dan desa tangguh dengan APBD serta Lampung Barat yang mendapat penghargaan katagori  kabupaten yang menginisiasi program tangguh bencana.

Baca Juga  Ketua TP PKK  Beri Sembako untuk Anak Berkebutuhan Khusus 

\”Syukur program Lampung Barat tangguh bencana mendapatkan penghargaan, artinya apa yang kita lakukan di kabupaten tidak kalah dengan program dari kota-kota besar,\” jelasnya.

Sementara Kabid Kesiap-siagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Lambar, Andy Cahyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang yang dilakukan BNPB RI, hal itu sesuai dengan RPJMN 2015-2019.

Baca Juga  Target EO, Lampung Fair 2018 Dikunjungi 15 Ribu Orang Tiap Hari

\”Ini merupakan program rutin yang dilaksanakan BNPB RI setiap tahun dan Alhamdulillah tahun ini Lampung Barat mendapat penghargaan atas program yang sudah kita laksanakan sesuai dengan arahan pak bupati dan pak wakil bupati,\” kata Andi. (Iwan)

Komentar