oleh

Ide Si Cantik Layani Masyarakat Tiga Kecamatan di Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Polres Tulangbawang akan menerapkan Ide Si Cantik di kantor persiapan Mapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) eks kantor bupati setempat, di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo, S.IK.M.Si mengatakan bahwa penerapan Ide Si Cantik tersebut akan dilakukan setelah kantor persiapan Mapolres Tubaba tersebut diresmikan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si pada Kamis (24/5) esok.

\”Ide Si Cantik ini adalah singkatan untuk pelayanan Identifikasi, SIM, dan catatan kepolisian. Jadi, nanti masyarakat Tubaba tidak perlu jauh-jauh mengurusnya untuk datang ke Mapolres Tulangbawang di Menggala,\” kata dia saat dikonfirmasi netizenku.com terkait persiapan untuk menyambut kedatangan Kapolda Lampung ke Tubaba, di Musolla kantor Bupati Tubaba, Selasa (22/5) siang.

Baca Juga  Festival Bambu Internasional Tubaba Bawa Pesan Jaga Bambu Nusantara

Raswanto mengatakan, setelah nantinya diresmikan pemakaian gedung tersebut, pihaknya akan menempatkan anggota Polres Tulangbawang sebanyak 10 orang untuk memberikan pelayanan dalam pembuatan baru Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan identifikasi kepolisian. \”Mau bikin SIM baru disini sudah bisa, pelayanan SKCK, dan identifikasi,\” jelasnya.

Terkait dengan peresmian gedung Mapolres Tubaba, lanjut dia, saat ini sudah mencapai 99 persen yakni pembangunan sarana perkantoran. \”Sembari menunggu ditetapkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) terkait Mapolres Tubaba. Gedung tersebut sementara digunakan untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat Tubaba,\” paparnya.

Baca Juga  Setahun Belum Rampung, Pembangunan Gedung PAUD Tiyuh Setia Bumi Disoal

Sehingga, menurutnya, dengan adanya pelayanan tersebut, masyarakat Kabupaten Tubaba khususnya di tiga kecamatan dapat membuat SIM baru, SKCK, dan identifikasi kepolisian di Gadung persiapan Mapolres Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, bangunan eks Kantor Bupati Tulang Bawang Barat. \”Tidak harus ke Mapolres Tuba di Menggala, karena nantinya sudah bisa buat disitu,\” pungkasnya. (Arie)

Baca Juga  Raih WTP, Wabup Tubaba: Kita Selalu Usahakan yang Terbaik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *