oleh

HUT RI ke-76, Umar Ahmad Ajak Masyarakat Tertib untuk Akhiri Pandemi

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Selasa (17/8).

Dalam upacara sakral itu Bupati, Umar Ahmad, menjadi inspektur upacara, kegiatan dihadiri Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, sejumlah jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pasukan peserta upacara lainnya.

Menurut Umar, tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab Tubaba melaksanakan upacara HUT RI dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan kegiatan upacara diselenggarakan secara terbatas dan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Dewan Tubaba Reses Diserbu Keluhan Warga

“Ini tahun kedua kita melaksanakan HUT RI dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karenanya, kita harus menemukan langkah apa yang semestinya dilakukan dalam mengatasi pandemi ini, dengan tetap ekonomi berjalan, dan pandemi bisa berakhir,” katanya saat diwawancara wartawan di lokasi upacara.

Terkait bagaimana pandemi bisa berakhir, kata dia, sebenarnya kuncinya adalah bagaimana ketertiban sosial masyarakat, selama warga masyarakat kita belum tertib dalam melaksanakan apa yang telah direkomendasikan untuk mengakhiri pandemi, maka pandemi akan sulit diatasi.

Baca Juga  Fauzi Hasan Ajak Masyarakat Sukseskan Stop BABS

Saat ditanya tentang berjalannya upacara, ia menyampaikan meskipun kita biasa upacara ramai, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan untuk mengenang jasa para pahlawan dan menggelorakan semangat kemerdekaan untuk membangun bangsa dan negara.

“Pelaksanaan Upacara tahun ini hampir sama seperti tahun lalu, memakai Konsep minimalis, yang mana peserta hanya terdiri dari jajaran TNI, Polri, dan Pol PP dengan jumlah pasukan masing-masing 10 orang, dan ditambah Korsik, pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya sekitar 27 orang, dan jajaran Pejabat lain yang tidak hadir di lokasi mengikuti secara virtual saja,” kata dia.

Baca Juga  Dinilai Tidak Mengayomi, Ketua DPRD Tubaba di Mosi Tidak Percaya

Setelah melaksanakan upacara, ia beserta jajaran selanjutnya mengikuti detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual, di ruang rapat Bupati Tubaba. (Arie/leni)

Komentar