oleh

HUT PDIP ke-49, Sudin Ajak Kader Fokus Perbaiki Ekosistem

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-49, Dewan Pimpinan Daerah PDIP Lampung menggelar upacara pengibaran bendera merah putih pada Senin (10/1).

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, menjadi inspektur upacara. Kemudian, Cik Raden yang merupakan mantan Kasat Pol PP Kota Bandarlampung, menjadi komandan upacara.

Baca Juga  Mbak Nunik Pimpin Apel Siaga Pencanangan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku

 

Dalam Sambutannya, Sudin mengklaim bahwa PDIP merupakan partai politik yang telah berjuang secara luar biasa. Terbukti dengan 2 kali memenangkan pileg dan pilpres berturut-turut.

 

Ia juga mengajak seluruh anggota kader PDIP serta masyarakat Lampung untuk fokus merawat sungai dan laut.

 

“Ekosistem dan lingkungan kita sudah rusak, kita harus jaga dan rawat agar anak cucu kita dapat menikmatinya kelak,” ujar Sudin di Lapangan Kantor DPD PDIP Lampung.

Baca Juga  Gubernur Pastikan Stok Pangan Idul Fitri AmanĀ 

 

Menurut dia, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor merupakan ulah manusia. Sebab, lanjut dia, hal tersebut jarang terjadi pada beberapa dekade ke belakang.

 

“Bencana alam yang hari ini ada, semua itu ulah manusia. Maka dari itu kita harus melakukan penghijauan hutan maupun bibir pantai,” pungkasnya.

 

Berdasarkan pantauan, upacara yang diikuti puluhan pengurus PDIP Lampung tersebut berjalan dengan khidmat. Diakhir acara, seratus balon dilepaskan guna memeriahkan HUT PDIP ke-49 yang mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.(Agis)

Baca Juga  KPU Minta Bawaslu Tindak Tegas Paslon Langgar Prokes