oleh

HUT Ke-339 Bandarlampung, Pemkot dan TNI/Polri Vaksinasi Lansia

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati HUT Ke-339 Kota Bandarlampung yang diperingati setiap 17 Juni, Pemerintah Kota bersama TNI/Polri melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Lapangan Saburai, Enggal, Rabu (16/6).

Warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup membawa fotokopi e-KTP domisili Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, mengatakan peserta vaksinasi dosis pertama ini adalah masyarakat umum dengan rentang vaksinasi dosis kedua selama 28 hari yang dibiayai oleh APBN dan APBD Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Polemik Susu Kental Manis, BBPOM Minta Masyarakat Selektif Membeli Produk

“Vaksinasi bagi masyarakat umum ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Kota dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Edwin Rusli.

Dia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bandarlampung, Tahap I dari Januari-April 2021, dimulai pada 15 Januari 2021 dengan sasaran penerima vaksin seluruh Tenaga Kesehatan.

Tahap II yang dimulai Mei-Juni 2021, Bandarlampung medapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 16.870 vial yang diperuntukkan bagi Lansia, Pelayanan Publik, dan Pra Lansia dengan hasil vaksinasi Dosis I Lansia (23.883), Pelayanan Publik (63.139), Pra Lansia (1.816) orang. Sementara Dosis II Lansia (19.058), Pelayanan Publik (36.600).

Baca Juga  Herman HN: Khatib dan Pengurus Masjid Jangan Berpolitik

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian penanggulangan pandemi Covid-19 untuk memutus rantai penularan Covid-19,” pungkas dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, Dandim 0410/KBL Kolonel (Inf) Romas Herlandes, mengimbau warga yang divaksinasi tetap memakai Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita terus bergerak dari tingkat kecamatan hingga RT mengimbau masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan,” kata Eva Dwiana.

Baca Juga  IDI Bandarlampung Dukung Mobil PCR Pemkot

Wali Kota mengatakan saat ini Pemerintah Kota bersama Polresta, Kodim 0410/KBL, Kejari Bandarlampung menyiapkan sejumlah titik di kota setempat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 termasuk Puskesmas di 20 kecamatan se-Bandarlampung.

“Doa kan Kota Bandarlampung yang usianya 339 tahun semakin luar biasa, dan berikan support untuk (menangani) Covid-19,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *