BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 10-11 Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC HKTI Kabupaten Tubaba, Dedi Priyono.SH, kepada media pada Kamis (4/3)

“Insyaallah Musda HKTI Provinsi Lampung dipusatkan di Tubaba, tepatnya di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, komplek Islamic Centre di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah,” kata Dedi yang juga merupakan Sekretaris PWI Tubaba.

Dia menuturkan, pihaknya menyambut baik atas ditunjuknya Tubaba sebagai tuan rumah Musda HKTI Provinsi Lampung.

“Sebelumnya kita telah mengadakan musyawarah dengan 12 ketua DPC HKTI kabupaten/kota se-Lampung, bersama DPP, DPD dan panitia Musda pada 1 Maret 2021 lalu, dalam pertemuan itu juga hadir Pak Umar Ahmad dan pada akhirnya semua sepakat mendukung Umar Ahmad untuk menjadi Ketua HKTI Lampung, menggantikan Pak Bachtiar Basri mantan Wakil Gubernur Lampung,” jelasnya.

Dia berharap seluruh kepanitiaan yang telah disusun oleh DPD HKTI Provinsi Lampung dapat menyukseskan agenda tersebut. Dirinya optimistis Musda HKTI Lampung di Tubaba dapat berlangsung sukses dan aman.

“Saya bersama beberapa pengurus HKTI Tubaba siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan Musda tersebut. terkait persiapan di Tubaba, panitia telah menyiapkan seluruh kelengkapan dan kebutuhan Musprov, mulai dari lokasi Musda, penginapan peserta, atribut peserta, kelengkapan Musda dan secara teknis telah tersusun dalam agenda Musprov,” ungkapnya.

Menurutnya, 13 dari 15 Ketua DPC HKTI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung telah sepakat memberikan dukungan kepada Umar Ahmad, untuk menakhodai Ketua HKTI Lampung periode 2021-2026.

“13 kabupaten/kota telah menyampaikan surat dukungan untuk Pak Umar Ahmad. Surat dukungan itu bukan sekedar dukungan biasa, tetapi juga komitmen teman-teman DPC yang ditandatangani bermaterai kepada bupati Tubaba untuk memimpin HKTI Lampung. Insyaallah hingga beberapa hari ke depan 2 DPC juga akan menyampaikan dukungan yang sama, mudah-mudahan HKTI Lampung kembali solid,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris DPD HKTI Lampung, R. Prabawa, menegaskan kepastian Musda HKTI Provinsi Lampung dilaksanakan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI menerbitkan surat rekomendasi nomor A.069/DPP/HKTI/II/2021.

“Musda tidak hanya memilih ketua dan pengurus HKTI Lampung. Utamanya bagaimana mengimplementasikan program yang disusun untuk membangun berbagai sektor pertanian yang ada di Lampung. Momentum Musda HKTI Provinsi Lampung di Tubaba akan menjadi contoh khas HKTI di Lampung bagi HKTI di seluruh Indonesia,” ungkap Prabawa. (Ar/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here