oleh

Hadiri Rakernas Perti, JK Inginkan Organisasi Islam Sebagai Pelopor Kemajuan

Bandarlampung (Netizenku.com): Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla hadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarbiyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), di Swiss Bell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (28/7).

Dalam sambutannya, JK- sapaan akrab Jusuf Kalla mengatakan, organisasi Islam sudah selayaknya fokus kepada segala macam permasalahan sosial kemasyarakatan, termasuk didalamnya pendidikan.

\”Seperti namanya, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, maka konsentrasi Perti adalah pada bidang pendidikan, karena sudah begitu banyak organisasi Islam yang pada awalnya murni bergerak dalam bidang dakwah, kemudian berubah menjadi organisasi politik. Beruntung, sekarang ini sudah ada beberapa partai yang memang mengakomodir kebutuhan politik dari umat Islam di Indonesia,\” papar JK.

Baca Juga  Rancangan APBDP Provinsi Lampung Naik Rp300 Miliar

Selain itu ia juga mengharapkan, organisasi Islam yang ada di Indonesia agar dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

\”Perti konsen bergerak dibidang pendidikan, dimana kita semua tahu bahwa kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kemajuan pendidikannya,\” jelas JK.

Negara Indonesia lanjut JK, terdiri dari 88 persen penduduk muslim, maka kemajuan bangsa ini akan dirasakan dan dinikmati oleh 88 persen muslim. \”Memang benar dibeberapa sektor seperti ekonomi kita masih berada sedikit dibawah kawan-kawan kita yang non-muslim, oleh sebab itu saya mengharapkan organisasi Islam dapat juga menjadi motor penggerak kemajuan ekonomi bangsa,\” tukasnya.

Baca Juga  BBPOM Musnahkan 130.308 Kemasan Obat dan Makanan Ilegal

Senada, Ketua Umum Perti Pusat, Barsi Bermanda mengatakan, kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada kemajuan pendidikan. \”Seperti yang disebutkan dalam hadist Nabi \’Jika kamu menginginkan dunia maka gapailah dengan ilmu, jika kamu menginginkan akhirat, maka gapailah dengan ilmu dan jika kamu menginginkan keduanya maka gapailah dengan ilmu\’. Begitu pesan Rasulullah,\” jelasnya.

Baca Juga  Diduga Lakukan Tindak Kejahatan Manusia, DPRD Lampung Panggil Pihak RSBW

Rakernas Perti kali ini adalah Rakernas pertama kalinya setelah dilaksanakan islah selama 2 tahun. \”Alhamdulillah kami bisa dipersatukan kembali setalah sekian lama berselisih pendapat, dan ini adalah Rakernas pertama kita,\” ucap Basri.

Untuk diketahui, Rakernas Perti yang mengusung tema \”Tarbiyah Perti Mangawal Perhelatan Demokrasi yang Damai dan Bermartabat Bagi Keutuhan NKRI\” juga dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan. (Aby)

Komentar