BERBAGI

Airnaningan (Netizenku.com): Tepat di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020, grup Hadroh Mujahid Muda, Pekon Wayharong, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus diresmikan.

Peresmian grup hadroh itu, juga ditandai dengan pembagian bantuan sembako dan masker kepada seluruh wali murid hadroh berjumlah 45 orang yang merupakan anggota Risma Al-Ikhlas Pekon Wayharong, Kecamatan Airnaningan.

Adapun susunan kepengurusan Hadroh Mujahid Muda Risma tersebut diantaranya, Hilman SH yang juga sedang menjabat Anggota DPRD Tanggamus Komisi III, ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina, dan tongkat Ketua Umum dipegang oleh Jaya Agus Saputra, Sekretaris dijabat oleh Setiawati dan Bendahara dipegang oleh Dina.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain, Anggota DPRD Provinsi, Mukhlis Basri, Danramil, Kapolsek Pulau Panggung, Kepala Bidang Sosial Kemensos, LKS Alamanda, Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Tokoh masyarakat, agama dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Hilman, menyampaikan bahwa seni Hadroh merupakan kearifan lokal yang berkembang pesat dikalangan remaja.

“Menurut saya, hal ini kegiatan yang sangat positif, selain untuk meningkatkan keimanan sebagai pondasi bagi para remaja tersebut dalam pergaulan, terutama dalam mengurangi kenakalan remaja dari perilaku menyimpang,” kata Hilman

Hilman berharap, dengan telah diresmikan grup Hadroh Mujahid Muda tersebut, para pemuda akan semakin cinta Hadroh, Sholawat Nabi dan berakhlak seperti Rasulullah Muhammad SAW.

“Selain itu, dalam perjalanannya, kami juga berharap kepada Pemerintah Pekon dan Pemerintah Daerah, agar dapat memberikan perhatian kepada pemuda dan membantu organisasi ini untuk lebih maju kedepannya,” harap Hilman. (Arj/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here