oleh

Eva Dwiana Hibahkan Aset Pemkot ke Kodim 0410/KBL

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung menyerahkan aset pemerintah kota kepada Kodim 0410/KBL berupa bidang tanah untuk Koramil di 3 kecamatan.

Yaitu Koramil 410-03 Kecamatan Telukbetung Utara, Koramil 410-04 Kecamatan Tanjungkarang Timur, Koramil 410-06 Kecamatan Kedaton.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan sertifikat tanah kepada Dandim 0410/KBL Kolonel (Inf) Romas Herlandes disaksikan Kepala BPN Kota Bandarlampung Djudjuk Tri Handayani di Makodim 0410/KBL, Jumat (25/6).

Dandim 0410/KBL Kolonel (Inf) Romas Herlandes menyampaikan apresiasi atas nama Keluarga Besar Kodim 0410/KBL kepada Pemerintah Kota.

“Terimakasih atas atensi dan dukungan Pemkot terhadap Kodim 0410/KBL baik dukungan kegiatan operasional maupun dukungan fasilitas akomodasi di antaranya gedung yang kita tempati sekarang ini. Kalau tidak ada perhatian Pemkot mungkin tidak akan berdiri seperti ini,” kata Kolonel Herlandes.

Baca Juga  Herman HN Bagikan 200 Ribu Masker untuk Rumah Ibadah

Penyerahan aset Pemerintah Kota menjadi milik Kodim 0410/KBL, lanjut dia, akan memudahkan Kodim 0410/KBL untuk mengajukan biaya operasional perbaikan gedung kepada pucuk pimpinan.

“Apabila sudah diserahkan kepada kami, kemudian kami minta bantuan BPN untuk proses balik nama, maka proses pembangunan dan pemeliharaan selanjutnya kami sudah bisa mengajukan ke atas karena status sudah milik TNI,” ujar Kolonel Herlandes.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Jambi Kembali Kunjungi Bandarlampung

Dia mengatakan momen tersebut sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota yang sudah berjalan sejak lama.

“Kami mendukung penuh program Kota Bandarlampung semakin maju, sejahtera, indah dan cantik, karena Wali Kotanya adalah seorang ibu. Kepemimpinan yang lalu sudah cukup baik tinggal memoles akan lebih baik lagi,” tutup dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan penyerahan hibah tanah Pemkot Bandarlampung kepada Kodim 0410/KBL tidak lain bentuk perhatian Pemkot kepada Forkopimda.

“Tidak hanya Bandarlampung tapi Forkopimda Provinsi sudah kami bantu juga khususnya Danrem 043/Gatam, Polda Lampung. Tanpa dukungan Forkopimda, Kota Bandarlampung tidak akan sukses untuk keamanan,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga  Pemkot Prioritaskan Infrastruktur & Kesehatan di Tahun Anggaran 2021

Kepada keluarga besar Kodim 0410/KBL yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, seperti organisasi veteran dan putra-putri purnawirawan TNI, Eva Dwiana mengajak untuk bersama-sama menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 bagi 770.000 warga Kota Bandarlampung.

“Bunda berharap organisasi turun ke lapangan untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Terutama bagi yang sepuh untuk ikut vaksinasi dan mengimbau yang muda, karena kalau yang sepuh sudah bicara semua beres,” kata dia. (Josua)

Komentar