oleh

Eva Dwiana Bantu Korban Angin Puting Beliung

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjanjikan bantuan kepada warga Panjang yang menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (4/8) lalu.

“Kita akan bantu, tapi nanti kita cek dulu rumah-rumah warga yang terdampak angin puting beliung kemarin,” kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat mengunjungi lokasi bencana pada Kamis (5/8).

Dalam peristiwa nahas tersebut terdapat tiga kelurahan yang diterjang angin puting beliung, dan diperkirakan terdapat sekitar 40 kepala keluarga (KK) terdampak bencana alam tersebut.

Baca Juga  Herman HN Prioritaskan Nakes Divaksinasi Covid-19

“Kelurahan yang diterjang angin puting beliung itu Panjang Utara, Panjang Selatan dan Karang Maritim, kurang lebih ada 40 KK nanti akan dibantu,” katanya.

Eva pun mengatakan bahwa hingga saat ini tim dari Kecamatan dan Dinas Sosial sedang mendata warga yang tertimpa musibah tersebut.

“Kita akan lihat dulu mungkin kita bisa bantu berupa uang atau lainnya setelah tim dari Dinas Sosial dan Kecamatan mengecek data kerugian warga,” ujar dia.

Baca Juga  Gugus Tugas Siagakan 48 Nakes Rapid Test Massal

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menyebutkan terdapat lima rumah milik warga di Kecamatan Panjang yang rusak akibat diterjang oleh angin puting beliung yang terjadi pada Rabu malam.

“Lokasi angin puting beliung ada di Kelurahan Karang Maritim. Lima rumah rusak ringan dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” kata Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Bandarlampung, Sutarno.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Sumbang Armada Baru untuk Basarnas

Ia juga mengatakan selain merusak lima rumah warga, angin puting beliung itu juga menumbangkan sebuah pohon beringin hutan berdiameter kurang lebih 600 cm yang menimpa pagar milik warga. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *