oleh

Eva Dwiana Ajak Komnas PA Bandarlampung Bina Anak Jalanan

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak Komisi Nasional Perlindung Anak (Komnas PA) Bandarlampung berkolaborasi membina anak jalanan.

“Beberapa kali Bunda berkeliling ada anak-anak yang minta sumbangan ke mobil-mobil,” kata dia saat mengunjungi acara Komnas PA Bandarlampung di Jalan Dr Harun II, Sabtu (20/11).

“Kita harus antisipasi, kalau anak-anak ini sendiri ‘tidak ada orang tuanya’ kita akan cari tahu, masukkan dalam Dinas Sosial, kita berikan pendidikan yang bagus,” ujar dia.

Baca Juga  Kapolresta Balam Minta Polsek Perkuat Sinergis dan Jaga Keamanan Wilayah

Eva Dwiana menyampaikan masa kanak-kanak harus ceria dan bahagia karena anak-anak adalah masa depan bangsa.

Dia mengajak seluruh orang tua untuk menyayangi anak-anaknya sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan.

“Anak-anak itu pembawa rezeki memberikan keberkahan pada orang tua. Jaga dan lindungi anak-anak kita terutama agama, pendidikan, dan kasih sayang,” kata dia.

Baca Juga  Perpustakaan Lebih dari Sekedar Tempat Membaca Buku

Ketua Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Passa, menyambut baik ajakan kolaborasi Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

“Kami akan melakukan audiensi supaya betul-betul bisa melindungi hak anak,” ujar dia.

Apriliandi berharap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bandarlampung memunculkan program yang bisa menyentuh anak-anak.

“Bukan hanya melakukan penindakan penertiban tapi anak-anak ini mau dikemanakan,” kata dia.

Baca Juga  Bantu Anak Korban Covid-19, Eva Dwiana: yang terpapar tidak memberikan informasi

Menurut Apriliandi, anak jalanan meminta sumbangan disebabkan faktor ekonomi keluarga. Orang tua menginisiasi anaknya untuk bisa mendapatkan penghasilan.

“Itu enggak boleh, orang tuanya perlu dibina dan anaknya dicarikan solusi,” tutup dia. (Josua)

Komentar