BERBAGI

Metro (Lentera SL): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mengharapkan agar walikota mengatur kegiatan masyarakat untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di lingkungan masing-masing. Salah satunya harus tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Hal tersebut diutarakan Ketua Fraksi PKS yang juga Anggota Komisi ll DPRD Kota Metro, Yulianto, Selasa (11/8).

“Kita di dewan akan tetap memberi dukungan Pemerintah Kota Metro, namun harus ada pengaturannya, guna meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Dikatakannya, kesemarakan peringatan HUT RI di lingkungan tetap dilakukan. Bahkan sebagian lingkungan sudah ada yang merencanakan untuk menggelar berbagai lomba, diantaranya, lomba permainan yang sudah rutin digelar. Itu nantinya akan membuat orang berkumpul.

“Makanya itu harus ada pengaturannya untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tuturnya.

Memang sebaiknya, agar disarankan untuk tidak merayakannya dengan lomba yang berpotensi dapat menulari virus Covid-19.

“Tetapi yang terpenting apapun yang akan digelar untuk memeriahkan peringatan HUT RI harus tetap menjaga dengan protokoler kesehatan. Terutama memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Yulianto.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Metro, Djohan. Ia mengatakan tidak ada pelarangan untuk merayakan kegiatan di masyarakat dalam rangka menyemarakkan memperingati dan merayakan HUT RI.

Namun, asalkan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Pak walikota saja kalau tidak salah akan menggelar lomba tenis lapangan untuk menyemarakkan HUT RI,” tandasnya. (Rival/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here