DPRD Metro Gelar Paripurna Peringatan HUT Lampung ke-57

Redaksi

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metro (Netizenku.com): Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021, dilaksanakan secara virtual bertempat di Aula DPRD kota Metro, Kamis (18/3).

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, memimpin rapat Paripurna tersebut. Dikatakannya, pada hari ini semua komponen masyarakat sedang memperingati hari jadi ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021. Ketetapan hari jadi Provinsi Lampung ini adalah sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Lampung Tahun 2006 tentang Hari Jadi Provinsi Lampung.

“Maka agenda kegiatan rapat Paripurna DPRD hari ini, memperingati hari jadi ke-57 Provinsi Lampung secara virtual dan mendengarkan pidato gubernur Lampung,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat Dirgahayu Provinsi Lampung. Peringatan hari jadi ke-57 ini merupakan suatu introspeksi dalam pembangunan untuk kemajuan dan Lampung berjaya.

“Kita harus optimis untuk Lampung Berjaya, pandemi Covid-19 menjadi tugas semua pihak untuk bersama-sama dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Arinal mengatakan, Provinsi Lampung tetap berprestasi kalau pun di masa pandemi Covid-19, ia optimis kita bisa meraih prestasi sampai ke tingkat nasional, dan menjadi lokomotif pembangunan, menjadi magnet di sektor pariwisata andalan nasional dengan destinasi wisata seperti Gunung Krakatau, Teluk Kiluan, dan lainnya.

Gubernur berpesan kepada bupati dan walikota, dapat meningkatkan produksi pertanian. Dana bantuan dapat digunakan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19, serta berjuang melawan pandemi ini secara bersama-sama yang disinkronisasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga  DPRD Metro Sahkan Raperda APBD TA 2017

“Kondisi Provinsi Lampung saat ini sangat baik, dari zona merah sudah turun ke zona kuning, untuk mendapatkan kehidupan yang normal perlu kesabaran dari semua masyarakat dan ikut serta berperan dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19,” tutup Arinal Djunaidi.

Walikota Metro, Wahdi, mengucapkan selamat hari jadi ke-57 Provinsi Lampung. Diharapkan Pembangunan kedaerahan yang berkelanjutan dapat sesuai, sinergisitas, sinkronisasi mulai dari pusat, provinsi sampai daerah.

“Sehingga Kota Metro menetapkan diri sebagai sustainable city kedepannya. Dengan arti lain terfokuskan pada penanganan Covid-19, serta penanggulangan Covid-19 ini yang paling penting. Pemberdayaan dalam hal ekonomi dan pemulihan dampak sosial ekonomi. Dan sekarang harus memikirkan pembangunan, sustainable yang sesuai dengan pembangunan infrastruktur kualitas, kuantitas, sehingga tidak ada proses pembangunan yang melewati aturan-aturan lingkungan,” ucapnya.

Baca Juga  Wahdi Bangga Lepas Wasit Hoki ke PON XX Papua

Tondi MG Nasution menutup sidang Paripurna DPRD kota Metro, dirinya mengatakan dalam rangka semangat hari jadi ke-57 Provinsi Lampung, wujudkan keberlanjutan pembangunan untuk Lampung berjaya.

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro dihadiri Wakil Walikota, Qomaru Zaman, Wakil Ketua DPRD, Khuseini, Kapolres, Dandim 0411/LT, Kajari, ketua dan wakil ketua TP PKK, kepala OPD dan tamu undangan. (Rival/len)

Berita Terkait

Pemkot Metro Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP
Gubernur Lampung Resmikan RSH Kota Metro
Bangkit Haryo Utomo Buka Safari Dongeng Kota Metro
PKS Metro Antar Lima Anggotanya ke Kursi Legislatif
Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan
Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani
Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro
UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:49 WIB

Gubernur Lampung Resmikan RSH Kota Metro

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:49 WIB

Bangkit Haryo Utomo Buka Safari Dongeng Kota Metro

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:57 WIB

PKS Metro Antar Lima Anggotanya ke Kursi Legislatif

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:50 WIB

Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:52 WIB

Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani

Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro

Senin, 18 September 2023 - 22:50 WIB

UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:58 WIB

Literasi Masuk Raperda Usul Inisiatif Kota Metro

Berita Terbaru

Lampung

Pemprov Lampung Bakal Tebar 525.000 Benih Ikan Endemik

Senin, 4 Mar 2024 - 16:02 WIB

Rayon PMII ketika mengabadikan momen disela-sela perhelatan RTAR. Foto: Kiriman WA Dimas.

Edukasi

PMII Rayon Pertanian Gelar RTAR

Senin, 4 Mar 2024 - 01:10 WIB

Pesawaran

Dendi Tinjau Kondisi Tanggul Jebol di Desa Bunut

Minggu, 3 Mar 2024 - 18:54 WIB