BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021, dilaksanakan secara virtual bertempat di Aula DPRD kota Metro, Kamis (18/3).

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, memimpin rapat Paripurna tersebut. Dikatakannya, pada hari ini semua komponen masyarakat sedang memperingati hari jadi ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021. Ketetapan hari jadi Provinsi Lampung ini adalah sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Lampung Tahun 2006 tentang Hari Jadi Provinsi Lampung.

“Maka agenda kegiatan rapat Paripurna DPRD hari ini, memperingati hari jadi ke-57 Provinsi Lampung secara virtual dan mendengarkan pidato gubernur Lampung,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat Dirgahayu Provinsi Lampung. Peringatan hari jadi ke-57 ini merupakan suatu introspeksi dalam pembangunan untuk kemajuan dan Lampung berjaya.

“Kita harus optimis untuk Lampung Berjaya, pandemi Covid-19 menjadi tugas semua pihak untuk bersama-sama dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Arinal mengatakan, Provinsi Lampung tetap berprestasi kalau pun di masa pandemi Covid-19, ia optimis kita bisa meraih prestasi sampai ke tingkat nasional, dan menjadi lokomotif pembangunan, menjadi magnet di sektor pariwisata andalan nasional dengan destinasi wisata seperti Gunung Krakatau, Teluk Kiluan, dan lainnya.

Gubernur berpesan kepada bupati dan walikota, dapat meningkatkan produksi pertanian. Dana bantuan dapat digunakan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19, serta berjuang melawan pandemi ini secara bersama-sama yang disinkronisasi dengan pemerintah pusat.

“Kondisi Provinsi Lampung saat ini sangat baik, dari zona merah sudah turun ke zona kuning, untuk mendapatkan kehidupan yang normal perlu kesabaran dari semua masyarakat dan ikut serta berperan dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19,” tutup Arinal Djunaidi.

Walikota Metro, Wahdi, mengucapkan selamat hari jadi ke-57 Provinsi Lampung. Diharapkan Pembangunan kedaerahan yang berkelanjutan dapat sesuai, sinergisitas, sinkronisasi mulai dari pusat, provinsi sampai daerah.

“Sehingga Kota Metro menetapkan diri sebagai sustainable city kedepannya. Dengan arti lain terfokuskan pada penanganan Covid-19, serta penanggulangan Covid-19 ini yang paling penting. Pemberdayaan dalam hal ekonomi dan pemulihan dampak sosial ekonomi. Dan sekarang harus memikirkan pembangunan, sustainable yang sesuai dengan pembangunan infrastruktur kualitas, kuantitas, sehingga tidak ada proses pembangunan yang melewati aturan-aturan lingkungan,” ucapnya.

Tondi MG Nasution menutup sidang Paripurna DPRD kota Metro, dirinya mengatakan dalam rangka semangat hari jadi ke-57 Provinsi Lampung, wujudkan keberlanjutan pembangunan untuk Lampung berjaya.

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro dihadiri Wakil Walikota, Qomaru Zaman, Wakil Ketua DPRD, Khuseini, Kapolres, Dandim 0411/LT, Kajari, ketua dan wakil ketua TP PKK, kepala OPD dan tamu undangan. (Rival/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here