oleh

Dinas PKPPSDA Hibahkan Rp31 M untuk Gedung Polda

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PKPPSDA) siap menggelontorkan anggaran sebesar Rp31 miliar untuk pembangunan Gedung Polda.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PKPPSDA, Edarwan, saat dijumpai di Gedung DPRD Lampung, Selasa (10/4). Menurutnya, pembangunan Gedung Polda tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi yang ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2018 mendatang.

Baca Juga  Adaptasi Kebiasaan Baru, PKK Bandarlampung Gelar Gebrak Masker

\”Ini kebijakan Pemprov yang salah satunya menghibahkan anggaran untuk pembangunan Gedung Polda Lampung. Dan kita targetkan pembangunan tersebut akan rampung pada akhir tahun,\” ujar Edarwan.

Selain pembangunan Gedung tersebut, Edarwan menuturkan jika pihaknya juga akan menambah bangunan PAUD di sekitar taman gajah (Elephant park) Saburai, Enggal Bandarlampung.

Menurutnya, dalam membangun PAUD tersebut, membutuhkan anggaran sekitar Rp5 miliar. \”Ini juga sudah dianggarkan di APBD 2018 ini. Bangunan PAUD nantinya sebagai penyempurna dari Elephent Park yang sebelumnya kita juga sudah membangun Mushola di sekitar taman tersebut,\” jelas Edarwan.

Baca Juga  Polresta Bandarlampung Launching Kampung Tangguh Rawa Laut

Terkait kondisi Elephent Park yang tergenang air saat hujan, dirinya mengatakan jika pihaknya sedang memperbaiki taman gajah tersebut, dengan anggaran pemeliharaan yang ada.

\”Selain dua bangunan tersebut, kita juga akan membangun Perpustakaan Daerah yang membutuhkan biaya sekitar Rp25 miliar. Dan saat ini, kita sedang proses administrasi tender atau lelang dengan total biaya keseluruhan hampir Rp200 miliar,\” ucapnya. (Rio)

Baca Juga  Warga Kupang Teba Minta Kantor Lurah Diperbaiki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *