oleh

Dinas Perkimta Tubaba Apresiasi Dukungan Masyarakat Sukseskan Pelebaran Jalan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) kabupaten setempat, mengapresiasi dukungan masyarakat Kelurahan Panaragan Jaya dalam menyukseskan pembangunan jalan dua jalur ruas Tugu Payung Pasar Panaragan Jaya-Tugu Rato Nago Besanding.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perkimta Tubaba, Rizal Irawan, ST.MT, kepada Netizenku.com di ruang kerjanya, Kamis (15/7). Menurutnya hingga hari ini semua warga yang terlintasi pembangunan ruas jalan dua jalur Tugu Payung Pasar Panaragan Jaya menuju Tugu Rato Nago Besanding sudah merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan.

Baca Juga  30 KK Terdampak Covid-19 di Tubaba Terima BLT

“Alhamdulillah semua warga yang terlintasi ruas jalan tersebut sudah setuju untuk dilebarkan. Untuk bangunan dan tanam tumbuh yang terdampak pelebaran dan telah dilakukan penghitungan oleh tim apraisal pun siap kami lakukan pembayaran ganti ruginya,” kata dia.

Menurutnya, dengan dilebarkan ruas jalan tersebut, akan memperindah wajah ibukota Kabupaten Tubaba, dan memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga  Umar: Deklarasi Pilkati Damai Sebagai Pedoman Berpolitik Masyarakat

“Dari hasil pembangunan ruas jalan itu, masyarakat yang berada di ruas jalan tersebut yang mendapatkan manfaatnya secara langsung, ruas jalan menjadi lebar, tertata, dan rapi. Kita bayangkan, jika ada warga yang masih enggan tanahnya dimanfaatkan untuk pelebaran jalan, ketika jalan tersebut selesai dibangun, jalan depan rumahnya menjadi sempit dan rawan terjadi kecelakaan. Namun, Alhamdulillah, kami mengapresiasi dan berterima kasih karena semuanya telah setuju tanahnya digunakan untuk pelebaran jalan,” tutupnya.

Baca Juga  Tabrak Anggota Polsek Tuba Tengah, Pria ini Terancam Pidana 5 Tahun

Diketahui, hingga saat ini progres peningkatan jalan ruas Tugu Payung Pasar Panaragan Jaya-Tugu Rato Nago Besanding menjadi dua jalur dan sebagian ruas ke arah Komplek Kota Budaya Uluan Nughik yang dibiayai menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp23,57 miliar sudah sampai pada hotmix di sebagian badan jalan, pembuatan median jalan, dan pemasangan U dick beton untuk drainase. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *