oleh

Di Hari Anak Nasional, Herman HN Ajak Anak-anak Tingkatkan Iman dan Taqwa

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam peringatan Haria Anak Nasional (HAN), Walikota Bandarlampung, Herman HN ajak anak-anak di Kota Tapis Berseri untuk meningkatkan iman dan taqwa.

\”Saya minta para guru ajarkan anak sesuai aturan wali kota, surat surat pendek setiap pagi. Saya minta semua guru, terapkan itu setiap hari,\” kata Herman HN, di Lapangan Baruna, Panjang, Bandarlampung, Senin (13/8).

Baca Juga  Libur Lebaran Tempat Wisata Buka, Prokes Covid-19 Diperketat

Menurut dia anak-anak harus ditanamkan pelajaran Islam sejak dini, agar besar kelak menjadi orang yang mengerti budi pekerti yang baik. \”Agar anak-anak kita lebih baik. Harus sopan dan santun, serta berbudi pekerti,\” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabid Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak Hasnah Aziz mengatakan, peringatan HAN ini merupakan momen penting untuk meningkatkan akan pentingnya perlindungan anak.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Mulai Simulasi PTM Terbatas

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan selamat kepada Pemkot Bandarlampung karena telah meraih penghargaan Kota Layak Anak.

\”Kita ketahui secara umum pemenuhan hak anak belum optimal, ini diliat banyaknya anak yang belum memiliki akte kelahiran, tapi di Bandarlampung sudah,\” kata dia.

Sementara itu, Sekjen Komnas Perlindungan Anak Fanag Sasongko, menyatakan bahwa tingkat kekerasan terhadap anak memang cukup tinggi. Dia berharap orang tua bisa memberi ruang dan waktu kepada buah hati.

Baca Juga  Ombudsman Lampung Terima 14 Laporan Pungutan Sekolah

\”Karena banyak sekali predator anak yang mengincar anak yang kurang kasih sayang. Mudah mudahan Kota Bandarlampung bisa meningkatkan statusnya,\” tukasnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *