oleh

Dendi Minta Danlanal Terus Bersinergi dengan Pemda

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, berpesan kepada Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S. sebagai Danlanal Lampung yang baru, menggantikan Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.SI, agar dapat selalu menjalankan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan dan bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda),
dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Bumi Andan Jejama.

Seperti halnya pelanggaran penangkapan ikan dengan handak hingga kerawanan premanisme dan perompakan. Ini diungkapkan Dendi pada acara pisah sambut Danlanal Lampung di halaman pemkab setempat, Senin (30/4).

\”Saya berharap agar para anggota di satuan Danlanal Lampung dapat mendukung kepemimpinan Danlanal yang baru.Untuk itu, melalui forum yang mulia ini, selaku kepala daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi yang sekarang ini sudah berakhir masa jabatannya yang telah mendharma bhaktikan tenaga dan pikiran, khususnya di bidang keamanan,\” katanya.

Baca Juga  Ini Kronologis Nurdin Simpan Granat di Halaman Rumah Selama 5 Tahun

Dalam kesempatan tersebut, Dendi membeberkan capaian pembangunan di segala bidang di Kabupaten Pesawaran yang kini sudah bisa dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat, tentunya tidak terlepas dari kerja keras Danlanal Lampung sebelumnya. Dimana selama ini Kabupaten Pesawaran terasa aman, nyaman serta rasa diayomi pihak TNI khususnya Lanal lampung.

\”Dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pesawaran khususnya bidang kelautan, dimana Kabupaten Pesawaran memiliki garis pantai sepanjang 96 kilometer, meliputi pantai Teluk Lampung yang berbatasan langsung dengan Selat Sunda serta memiliki gugus pulau-pulau sebanyak 37 buah terletak di Teluk Lampung. Selanjutnya, luas perairan laut Pesawaran (12 MIL/68.900 HA) adalah 698 kilometer persegu, dengan potensi perikanan tangkap sebesar 25,230 ton. Ini merupakan potensi yang harus kita kembangkan dan kita jaga bersama demi anak cucu kita nanti,\” ungkap Dendi.

Baca Juga  DPD PAN Pesawaran Optimis 2024 Menjadi Nomor Satu

Dijelaskan Dendi, sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas pokok Lanal atau Pangkalan TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan patroli keamanan laut terbatas dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun sarana dan prasarana instansi terkait.

\”Saya ucapkan selamat berpisah dalam rangka pengabdiannya, tapi hati kita tetap bersatu dalam menjalani rasa persaudaraan. Sebab kita sebagai anak bangsa bentuk pengabdian kita bukan hanya sebagai komandan saja, akan tetapi banyak peluang-peluang lain yang dapat kita jalani untuk mengabdi pada bangsa dan negara ini. Lebih khusus untuk kemajuan Bumi Andan Jejama  ini.Tetap jaga kesehatan, karena kesehatan ini juga adalah segala-segalanya bagi kita semuanya,\” pungkas Dendi. (Soheh)

Baca Juga  Serius Maju Cabup Pesawaran, Suriansyah Ikuti Penjaringan di PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *