oleh

Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko, Disdukcapil Besok Kembali Cetak KTP-el

Bandarlampung (Netizenku.com): Meskipun pencetakan kartu tanda penduduk elektrik (KTP-el) baru berjalan normal pada pekan ketiga di bulan Agustus, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung tetap berusaha melakukan pencetakan KTP-el dengan cara jemput bola.

Diketahui, dari Senin hingga Selasa (30-31/7), Disdukcapil libur Cetak lantaran persediaan blangko yang sudah habis. Berdasarkan keterangan Kadisdukcapil, A Zainuddin, pihaknya kembali mendapat tambahan 2 ribu blangko setelah berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga  Pastabel Salurkan Bantuan ke MI Darusalam

\”Sudah seminggu kami belum dapat tambahan blangko, Senin sampai hari ini tidak cetak, tapi tadi pagi kita dapat kabar bahwa ada tambahan 2 ribu blangko. Dan mudah-mudahan bisa cetak lagi besok,\” kata Zainuddin di ruang kerjanya, Selasa (31/7).

Ia memaparkan, bahwa 2 minggu lalu Disdukcapil masih memiliki stok 6 ribu blngko, namun sudah habis pada Jumat (27/7) lalu.

Baca Juga  Apa Kabar Musda KNPI Lampung?

\”Kita sudah berhenti cetak Jumat kemarin, 6 ribu blangko sudah habis dalam 2 minggu. Nah untuk 2 ribu tambahan ini, mungkin akan habis dalam 3 hari, karena kita cetak 700 perharinya,\” kata dia.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada tahun 2017 Disdukcapil mencetak 50 ribu lebih KTP-el, dan pada tahun 2018 ini telah mencetak 128 ribu keping, 3 kali lipat dalam setengah tahun. Kemudian, data kependudukan yang telah siap cetak hingga saat ini telah berada diangka 26 ribu. Namun sangat disayangkan pemerintah pusat belum dapat mendistribusikan blangko secara maksimal. (Agis)

Baca Juga  Menumpuk, Herman HN Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Gedung Satap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *