oleh

Daerah Rawan Macet Jadi Perhatian Khusus Polres Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pesawaran rutin laksanakan pengamanan, pengaturan lalu lintas (lalin) di pagi hari, yang dilaksanakan di daerah rawan kemacetan dan rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum polres setempat.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, untuk melakukan pengamanan pengaturan lalin tersebut pihaknya menerjunkan 37 personil. \”Kekuatan personil Satlantas Polres Pesawaran dalam pengamanan arus lalu lintas kita turunkan sebanyak 37 Personil dan 2 Personil dalam Penerangan dikmas lantas,\” kata Kasat Lantas AKP Ridho Rafika, Senin (26/11).

Baca Juga  Puluhan Unggas Mati Diduga Flu Burung

Metode giat yang dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas disetiap penggal jalan (perempatan, pertigaan), melaksanakan pengaturan dan penyebrangan anak sekolah di sekolah-sekolah yang berada pinggir jalan serta memberikan penindakan, peneguran terhadap pelanggar lalu lintas yang kasat mata atau yang melintasi wilayah gatur lantas dan memberikan penerangan dikmas lantas juga himbauan keselamatan berkendara untuk berkeselamatan.

Baca Juga  Balon Diminta Pulangkan Berkas Secara Langsung

\”Tujuan yang ingin kita capai yaitu memberikan rasa aman nyaman kepada para pengguna jalan serta mengurangi kepadatan, kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas pada daerah rawan laka dan rawan macet guna terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif,\” ungkapnya. (soheh)

Komentar