oleh

Bupati Tubaba Siapkan Lahan 3000 Meter untuk Pembangunan Kantor BNN

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Ir. H Umar Ahmad SP, menyiapkan lahan seluas 3000 meter persegi untuk pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di kabupaten setempat.

Hal tersebut ditandai dengan pemberian akta tanah secara simbolis oleh bupati Tubaba kepada Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjenpol Edi Swarsono.

Umar Ahmad menyampaikan harapan, dengan hadirnya BNN di Kabupaten Tubaba bisa menjadi salah satu faktor pendorong kemajuan daerah setempat.

Baca Juga  Pendapatan APBD Tubaba Tahun 2019 Lampaui Target

“Saya yakin, dengan hadirnya BNN bisa ikut menemani Tulangbawang Barat menjadi Tubaba.¬†Salah satu faktor pendorong kemajuan suatu daerah, yakni berkurangnya penyimpangan sosial. Salah satunya Narkoba,” ujar Umar saat membuka kegiatan penyambutan BNN, di Taman Kebaikan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (25/11).

Pemberantasan narkoba, lanjut dia, bukan saja dilakukan oleh aparat, akan tetapi masyarakat merupakan benteng utama dalam memerangi barang haram tersebut.

Baca Juga  Q-TIRAN Tubaba Ramaikan Festival Bambu Internasional

“Titik utama pemberantasan narkoba ialah masyarakatnya sendiri, kalau masyarakat sadar akan bahaya narkoba dan tidak mengonsumsi apalagi membelinya, tentu masalah ini secara otomatis akan berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Brigjenpol Edi Swarsono mengatakan, syarat utama pembangunan kantor BNN yaitu sarana dan  prasarana di Kabupaten Tubaba telah siap.

“Kemudian, struktur instansi tersebut sudah terbentuk, karena tenaga kerjanya bukan hanya murni ASN dari BNN, akan tetapi ada juga dari Pemkab Tubaba,” ucapnya.

Baca Juga  Umar Ahmad Terima 3 Raperda Usul Inisiatif DPRD Tubaba

Menurutnya, pembangunan kantor BNN di Kabupaten Tubaba bukan sekedar keinginan, akan tetapi suatu keharusan. Mengingat jumlah korban pemakai narkoba umumnya di Provinsi Lampung sangat tinggi, termasuk juga dengan Kabupaten Tubaba yang mencapai 2474 orang.

“Diharapkan dengan hadirnya BNN di Kabupaten Tubaba, bisa mengurangi angka pemakaian Narkoba,” pungkasnya. (Arie/leni)