oleh

Bupati Tubaba Lantik 125 Pejabat Eselon di Lingkungannya

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP, melantik sebanyak 125 orang pejabat eselon di lingkup kabupaten setempat yang dilaksanakan di Taman Budaya, Kota Budaya Uluan Nughik, Panaragan, Jumat (22/10) sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebanyak 125 orang pejabat tersebut terdiri dari sebanyak 45 orang pejabat Eselon III (administrator), dan sebanyak 80 orang pejabat Eselon IV (pengawas).

Umar Ahmad mengungkapkan, para pejabat yang dilantik adalah murni atas penilaian pimpinan dan tim kinerja terhadap para Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ada di Lingkungan Pemkab Tubaba, untuk dilihat kemampuannya dan ditempatkan di bidang yang dinilai sesuai.

“Ini murni atas penilaian pimpinan dan tim kinerja terhadap para Aparatur Sipil Negeri (ASN). Jadi, tunjukkan kemampuan dalam melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Siapkan 11 Ekor Sapi untuk Qurban

Menurutnya, saat ini Tubaba membutuhkan orang-orang yang memiliki keberanian untuk membuat suatu terobosan, karena sejatinya PNS itu jangan hanya mencari aman.

“Tubaba sangat butuh kehadiran pemerintah, dan saya berharap bagi yang dilakukan pelantikan hari ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ciptakan ide gagasan untuk membangun Tubaba, jangan hanya mengacu pada standar yang ada dan selalu melihat anggaran, dan tunjukkanlah kemampuan yang sebaik-baiknya untuk Kabupaten Tubaba,” harap bupati.

Sementara itu, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian, adapun jumlah Pejabat yang dilantik pada masing-masing Eselon yakni, 45 Pejabat Eselon III dan 80 Eselon IV.

Baca Juga  Pengurus PWI Tubaba Periode 2019-2022 Dikukuhkan

“Dalam pelantikan roling jabatan ini, ada yang promosi dan ada yang demosi, karena semua itu telah berdasar penilaian kinerja dan kewenangan pimpinan untuk memaksimalkan program-program Pemerintah Kabupaten Tubaba terhadap masyarakat kedepannya,” imbuhnya.

Diketahui, dari minute pelantikan yang dikirim Kadis Kominfo Tubaba, pejabat eselon III yang diroling dan mendapat promosi jabatan diantaranya Sadarsyah sebelumnya Kabid Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Pada Dinas PUPR dilantik menjadi Sekretaris DPUPR, Restu sebelumnya Kabid Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Lingkungan pada Dinas Perkimta dilantik menjadi Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR, Heri Yunizar sebelumnya Kasubbag Komunikasi Pimpinan pada Bagin Protokol dan Kompim dilantik menjadi Kabid Pengelolaan Sarana Perdagaan pada Diskoperindag, dan Qhodi Putra Bujung sebelumnya Kaseksi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pada Disdikbud dilantik menjadi Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikbud.

Baca Juga  Waka DPRD Apresiasi Penghargaan Bupati

Sementar pejabat eselon IV yang dilantik diantaranya, Sami’an Nur sebelumnya Kasubag Dokumentasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Kompim dilantik menjadi Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum, Doni Akbar sebelumnya Bendara pada Dinas PUPR dilantik menjadi Kasubag Keuangan dan Perencanaan pada Dinas PUPR, Dedi Setiawan sebelumnya Bendara pada Disdukcapil dilantik menjadi Kasubbag Perencanaan pada Disdukcapil, dan Syaiful Rahman sebelumnya Kaseksi Pengumpulan dan Pengelolaan Informasi pada Dinas Kominfo dilantik menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Nakertrans. (Arie/leni)

Komentar