oleh

Bupati Tubaba-BPOM Lampung Uji Makanan di Kantin Sekolah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Lampung melakukan pengawasan dan pengujian makanan yang ada di warung dan kantin-kantin sekolah di kabupaten setempat.

Hal itu diungkapkan Umar Ahmad saat menerima kunjungan Kepala BBPOM Lampung Sukriadi Darma, S.Si, Apt bersama rombongannya di Komplek Kota Budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Rabu (15/9)

Kepala BBPOM Lampung, Sukriadi Darma mengatakan kunjungannya ke Tubaba dalam rangka audensi dengan pemerintah daerah guna mengetahui lebih dekat bagaimana penetapan pengawasan obat dan makanan khusunya makanan yang dijajakan di kantin-kantin sekolah.

Baca Juga  Umar Ahmad Hadiri Paripurna Pengesahan Lima Raperda

“Kami melakukan silaturahmi dengan bupati, dan mensinkronisasi antara Pemkab Tubaba dengan BB POM Lampung tentang urusan obat dan makanan khususnya untuk makanan yang dijajakan di kantin-kantin di sekolah,” singkatnya.

Sementara Umar Ahmad dalam perbincangannya pun mengharapkan BBPOM Lampung untuk bisa membantu pemkab dalam menguji seluruh makanan dan minuman di Tubaba  yang ada di kantin dan warung makan khususnya yang ada di lingkungan sekolah.

Baca Juga  Bangunan Tugu Rato Nago Besanding Retak

Harapan itu disambut baik oleh Kepala BBPOM Lampung Sukriadi Darma. Bahkan pihaknya mengaku hal itu telah program di instansinya dan telah dijalankan di Tubaba sejak tahun lalu.

“Tetapi, karena saat itu sedang dalam masa pandemi dan peserta didik tidak berada disekolah, jadi untuk saat ini dan kedepannya akan kami lanjutkan,” ulas Sukriyadi.

Baca Juga  Tingkatkan Kedisiplinan PNS Tubaba Wajib Gunakan Atribut Lengkap

Seusai berbincang santai dengan Tim Balai Besar POM Lampung, Bupati Umar Ahmad mengajak Sukriadi Darma beserta tim untuk berkeliling sambil melihat Uluan Nughik Thermal Therapy (UNTT) yang ada di Rumah Panggung atau dikenal Ibu Desa, Uluan Nughik. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *