oleh

Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan MTQ ke-48 Provinsi Lampung

Pringsewu (Netizenku.com): Bupati Pringsewu, H Sujadi, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Lampung ke-48 secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Islamic Centre, Rajabasa, Bandarlampung, Jumat (26/11) malam.

Upacara pembukaan dengan standar protokol kesehatan yang ditandai dengan prosesi pemukulan bedug ini dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung beserta jajaran Pemprov, Kanwil Kementerian Agama dan Forkopimda Provinsi Lampung, serta para bupati dan walikota beserta Forkopimda kabupaten dan kota, termasuk dan Ketua LPTQ Pringsewu, Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab, DPRD, Kemenag dan Forkopimda Pringsewu.

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi berpesan kepada para peserta untuk senantiasa menjunjung tinggi akhlaq yang Qurani agar pelaksanaan MTQ ini menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas, sehingga nantinya dapat bersaing pada MTQ Nasional mendatang.

“Saya yakin MTQ ini akan mendatangkan keberkahan bagi Provinsi Lampung,” pesan gubernur.

Sementara itu, kafilah Kabupaten Pringsewu yang mengikuti MTQ ke-48 Provinsi Lampung seluruhnya berjumlah 110 orang, terdiri dari peserta lomba 60 orang dan official 50 orang, yang akan mengikuti semua cabang dan tangkai yang dilombakan. Selama pelaksanaan MTQ ini, para kafilah ditempatkan di Hotel Nusantara, Bandarlampung.

Baca Juga  Bupati Lantik DPC APDESI Pringsewu Periode 2021-2026

Saat pelepasan kafilah Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab setempat, Kamis (25/11/21) lalu, Sujadi juga berpesan kepada para kafilah Negeri Bersahaja untuk selalu menumbuhkan semangat berjuang.

“Serta dapat bermusabaqah dengan baik, dan mematuhi segala aturan yang ada, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya. (Rz/len)