Bupati-Kamabicab Pringsewu: Pramuka Harus Lebih Berperan Mendidik Generasi Milenia

Pringsewu (Netizenku.com): Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) ke-57 tahun 2018, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, Lampung memperingati dengan menggelar apel besar di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (1/9).

Bertindak selaku Pembina Upara Bupati Pringsewu sekaligus Ketua Mabicab (Kamabicab) Sujadi.

Apel besar ini dihadiri Ketua Harian Kwartir Daerah Provinsi Lampung Zainuri Agung, Ketua Kwarcab Pringsewu Heri Iswahyudi, jajaran pemkab dan muspida, serta diikuti jajaran dan anggota Pramuka se Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Ormas Tampil Bersama Masyarakat Bedah Rumah Mbah Tukijo di Pekon Gumukmas

Turut diserahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pembina dan anggota Pramuka, yang telah banyak berjasa bagi perkembangan Pramuka, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Membacakan amanat tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Bupati Sujadi menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenia.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Bagikan Masker Kepada Pengunjung Pasar Gadingrejo

Dalam konteks Indonesia, kata dia, Gerakan Pramuka menjadi \’Rumah Kita Bersama\’, dan itulah harapan bangsa lndonesia kepada Gerakan Pramuka.

\”Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 ini mengangkat tema \’Pramuka Perekat NKRI\’, yang menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,\” jelasnya. (Darma)

Baca Juga  Pasar Pagelaran Dijadikan Replikasi Pasar Aman di Pringsewu

Komentar