oleh

BPBD Bandarlampung Tambah Tabung APAR di Gedung Pemkot

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menambah ketersediaan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di gedung-gedung lingkungan Pemerintah Kota seperti di Gedung Satu Atap, Gedung Pepadun, dan Gedung Sai Batin.

Sedikitnya 51 tabung dari 72 tabung yang dijadwalkan pada awalnya sudah terdistribusi dan terpasang di masing-masing gedung.

Baca Juga  Basarnas Optimalkan Pencarian Korban Hanyut di Pasar Tugu Dalam Sepekan

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung, Sutarno, mengatakan BPBD menempatkan tabung pemadam khusus di gedung tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran awal.

“Pertama kita tempatkan di ketinggian 1,2 meter agar mudah dilihat dan dijangkau. Kedua, BPBD akan meminta kepada masing-masing Satuan Kerja atau OPD untuk mengirimkan dua orang untuk diberitahu cara merawat tabung dan penggunaannya,” jelas Sutarno, Senin (14/6).

Baca Juga  Bocah 3,5 Tahun Hanyut di Gorong-Gorong Pasar Tugu

Untuk latihan simulasi, BPBD akan memprioritaskan anggota Satpol PP karena Satpol PP selalu siaga 24 jam.

Namun sebelum simulasi dilangsungkan, BPBD akan memasang rambu atau tanda petunjuk tempat tabung APAR di setiap gedung untuk penggunaannya.

“Pada intinya penanggulangan masalah kebakaran adalah tanggung jawab kita bersama bukan semata-mata BPBD. Kita mengimbau ketika terjadi kebakaran sebaiknya jangan panik,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Hari Kedua Pencarian Korban Hanyut, Tim BPBD dan Basarnas Lampung Susur Sungai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *