oleh

BKPI UIN Buka Layanan Konseling di Panti

Bandarlampung (Netizenku.com): Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menggelar bakti sosial dan layanan konseling anak di yayasan Panti Asuhan Budi Mulya, Bandarlampung, kemarin.

Dengan mengusung tema \”melalui layanan konseling, kita hadirkan kebahagiaan dan kasih sayang di bulan penuh berkah\”, Kepala jurusan bimbingan konseling pendidikan islam, Andi Thahir mengatakan bahwa BKPI memiliki klinik konseling, yang di dalamnya terdapat 3 psikolog, 1 spesialis jiwa dan 3 konselor yang dapat menangani kesulitan-kesulitan peserta didik. \”Selain itu, kita juga memiliki tempat terapi, bahkan memiliki tenaga hypnosis. kegiatan ini terlaksana karena mahasiswa selain harus melakukan penelitian, pengajaran ada juga pengabdian, maka ini adalah salah satu pengabdian yang kami agendakan untuk mahasiswa BKPI. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan-relawan yang telah bersedia hadir dan bersedia menjadi bagian dalam agenda ini,\” terang Andi.

Baca Juga  Vaksinasi Perdana Nakes 60 Tahun ke Atas Dimulai Senin 8 Februari

\"\"

Sementara, Pimpinan Panti Asuhan Budi Mulya, Ngatyo, menyampaikan bahwa agenda seperti ini harus terus dikembangkan, permohonan maaf juga terlontar lantaran sedang ada penyuluhan tentang bahaya merokok, sehingga tidak semua anak panti dapat menghadiri agenda konseling ini. \”Penyuluhan dilaksanakan karena memang majelis tarjih menyatakan bahwa merokok itu haram, hal itu dikarenakan merokok mengandung banyak mudharat atau hal negatif,\” tutur Ngatyo.

Baca Juga  Jamaah Muslim Hizbullah Gelar Aksi Kecam Zionis Israel

Senada, Pengasuh panti asuhan Budi Mulya, Tri Bakti juga berterima kasih atas kunjungan mahasiswa BKPI yang hadir untuk mengkonseling anak-anak panti. Semoga kegiatan ini, harapnya, akan tetap berlanjut di tahun berikutnya. Ia juga menyampaikan bahwa sesungguhnya mereka menutupi masalahnya di balik senyuman, karena memang itulah yang selalu diajarkan, yaitu tetap semangat menghadapi semua yang dialami.

Baca Juga  Pemkot Ancam Tutup RS Buang Limbah Medis di TPA Bakung

Sementara, Ketua Pelaksana, Muhammad Ridho Fadlurahman mengatakan bahwa agenda ini dilaksanakan berdasarkan sukarelawan dari mahasiswa BKPI semester 2,4 dan 6, khususnya anggota HMJ, ada beberapa agenda yang dilaksanakan yaitu Bhakti Sosial, games, konseling individu, dan buka bersama. \”Kami senang dapat berpartisipasi dalam agenda ini, terutama pada saat konseling individu yang kami lakukan, ini adalah kesempatan yang baik untuk kami,\” ujar Ridho. (Yesi)

Komentar