BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dalam melaksanakan tes CPNS 2018 untuk 283 formasi, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung mengikuti zonasi yang direkomendasikan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tubaba Lekok,MM didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan, Sahlan mengatakan berdasarkan hasil rapat, Tubaba mengikuti zonasi yang ditetapkan dalam hasil rapat di Pemprov Lampung baru-baru ini berdasar rekomendasi BKN,

“Kami ikut zonasi, dan tempat tesnya di Kota Metro yang meliputi Kabupaten Tubaba, Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Lampung Timur. Pertimbangannya kalau melaksanakan sendiri harus menyediakan anggaran yang tidak sedikit,” ujarnya kepada Netizenku.com, Selasa (18/9/2018).

Lekok mengatakan, untuk pelaksanaan tes computer assisted test (CAT) standar kompetensi dasar (SKD) dan standar kompetensi bidang (SKB) CPNS sesuai dengan rencana tekhnis BKN yang akan dilaksanakan secara serentak pada 20 Oktober 2018 mendatang (jadwal tentatif).

“Rencana pelaksanaan testnya tanggal 20 Oktober dan kami tidak bisa pastikan di tanggal tersebut, karena itu sepenuhnya ditentukan oleh BKN,” jelasnya.

Lekok kembali mengulas formasi CPNS yang diterima Kabupaten Tubaba sebanyak 283 formasi.

Secara rinci yakni 100 formasi untuk tenaga kesehatan, 150 formasi untuk tenaga guru, 30 formasi untuk tenaga teknis, dan 3 formasi untuk tenaga honorer Kategori dua (K2) dari tenaga guru yang telah memenuhi persyaratan.

“Nanti di portal pendaftaran sscn.bkn.go.id ada semua, baik formasi yang dibutuhkan maupun kriteria persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS tersebut,” terang dia. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here