oleh

Besok, Aksi Bela Tauhid Digelar di Jakarta

Lampung (Netizenku.com): Tindakan Banser yang membakar bendera bertuliskan kalimat Tauhid di Garut, Jawa Barat, menuai kecaman ummat Islam.

Buntutnya, ummat Islam yang tergabung dalam Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) akan menggelar Aksi Bela Tauhid di Jakarta, Jumat (26/10/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Polda Metro Jaya mengaku sudah mendapat surat pemberitahuan Aksi Bela Tauhid di Jakarta. Polisi pun akan melakukan pengamanan terhadap aksi tersebut.

Baca Juga  Banser Bakar Bendera Berkalimat Tauhid, FPI: Biadab, Seperti PKI

\”Surat pemberitahuan sudah ada kita terima untuk besok (26/10), jam 13.00 WIB, di Menkopolhukam sasarannya,\” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/10/2018).

\"\"

Argo menyebut kemungkinan massa yang hadir sebanyak 1.000 orang. Namun Argo tidak menyebut berapa personel yang diturunkan untuk mengamankan aksi itu.

Baca Juga  Pengibaran Bendera Kalimat Tauhid di Poso, Polisi: Tak Ada Pelanggaran Pidana

\”Titik kumpul di Patung Kuda (kawasan Monas) sekitar 1.000 orang yang akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan surat pemberitahuan. (Pengamanan) sedang disusun. Kita amankan kegiatan itu,\” ucap Argo.

Sebelumnya, aksi serupa dilakukan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tersebar berita soal akan adanya aksi Bela Tauhid di Jakarta. Seruan itu diunggah di media sosial dan aplikasi pesan.

Baca Juga  Pembakaran Kalimat Tauhid di Bendera: Prabowo Menyesalkan, Jokowi Menyerahkan

Aksi ini terkait dengan adanya kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat. Video kejadian itu sempat viral di media sosial. (dtc/lan)

Komentar