oleh

Bawaslu Lampung Gelar Rakernis Pengawasan Tahapan Kampanye

Lampung (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) pengawasan tahapan kampanye bersama jajaran pimpinan media massa cetak, elektronik dan daring (dalam jaringan/internet/online).

Kegiatan yang dihadiri unsur perwakilan dari beberapa media massa di Lampung itu, dihelat di Ballroom Hotel Sheraton Lampung di Bandar Lampung, Senin (1/10/2018).

Narasumber terdiri dari Komisioner Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar dan M Teguh, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung Febriyanto Ponahan dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung Padli Ramdan, dengan moderator Yoso Muliawan.

Baca Juga  Bawaslu Lampung Rilis Kerawanan Tahapan Pencalonan

\”Bawaslu Lampung terus melakukan penguatan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam fungsi pengawasan pemilu, termasuk dengan media massa cetak, elektronik dan daring,\” ujar Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoriyah.

\”Ini menjadi salah satu langkah kita dalam memaksimalkan pengawasan pemilu dengan menggandeng media,\” imbuh wanita yang akrab disapa Khoir itu.

Diharapkan dengan adanya rakernis ini menjadi penyemangat media turut andil dalam mengawasi pemilu.

Baca Juga  Sidang DKPP, Khoir: Bawaslu berwenang membatalkan putusan KPU

\”Dengan peran serta dan partisipasi media diharapkan Pemilu 2019 khususnya di Lampung akan berlangsung aman dan tertib,\” tutur ketua Bawaslu Lampung itu.

Senada dikatakan komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar.

\”Bawaslu berharap media massa berperan aktif dalam memberikan informasi terkait pelanggaran Pemilu 2019, yang mencakup pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres),\” pintanya.

Baca Juga  Evaluasi 4 Tahun Jokowi, Sandi: Harga Bahan Pokok Naik, Lapangan Kerja Susah

Menurut Bang Ido, sapaan akrabnya, media massa juga berperan aktif dalam memberikan informasi terkait pelanggaran pemilu. (ruslan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *