oleh

Bawaslu Bandarlampung Woro-Woro Pemilu 2024 ke Forkopimda

Bandarlampung (Netizenku.com): Bawaslu Kota Bandarlampung kembali menyampaikan kesiapan jajaran pengawas menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 kepada unsur Forkopimda Bandarlampung.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Kejari Bandarlampung pada Selasa (18/1) lalu, Bawaslu Bandarlampung kembali melakukan kunjungan ke Kodim 0410/KBL pada Senin (24/1).

Baca Juga: Bawaslu Kota Audiensi ke Kejari Bandarlampung 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah, dan Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin saling berbagi pengalaman dalam hal Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 yang lalu.

Baca Juga  Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan di Bandarlampung

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah, Rabu (26/1), mengatakan audiensi yang dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

“Kita woro-woro terkait dengan persiapan personel Kejari untuk mengisi Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu), di Kodim 0410/KBL kita menyampaikan ingin dukungannya,” ujar dia.

Bawaslu dan Kodim 0410/KBL diharapkan bisa saling bersinergi.

Baca Juga  Oyos Saroso: pers berperan mengawal jalannya demokrasi

Bawaslu memberikan pemahaman tentang Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 kepada jajaran Kodim 0410/KBL, serta informasi terkait keamanan dan situasi dari Kodim 0410/KBL.

“Ini salah satu persiapan Bawaslu untuk Pemilu 2024,” tegas Candrawansah.

Pada kesempatan tersebut, anggota Bawaslu Bandarlampung Yahnu Wiguno Sanyoto menyerahkan buku “Rekam Jejak Penanganan Pelanggaran Pemilihan Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19” oleh Bawaslu Provinsi Lampung.

Baca Juga  Buntut Kaburnya Tahanan, Petugas Piket Polsek Pulaupanggung Diperiksa Propam

KPU RI bersama pemerintah dan DPR RI telah memutuskan Pemilu 2024 digelar pada 14 Februari dan Pemilihan Serentak 27 November. (Josua)