BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Base camp bekas pengembang Pasar Smep yang telah ditinggalkan sejak lama dilahap si jago merah pada Senin (1/10) sore.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung yang mengetahui peristiwa tersebut dari pedagang, langsung bergegas menuju lokasi dan melakukan pendinginan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Bandarlampung, M Rizky, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dan berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit.

Berdasarkan penjelasan Rizky, bangunan bekas base camp pengembang tersebut berada di dekat tembok bagian belakang Pasar Smep dan telah kosong sejak lama. Bahan-bahan yang terbakar oleh api adalah kayu bangunan yang beratapkan seng.

“Kita turunkan 2 mobil pemadam kebakaran dengan 15 personil. Alhamdulillah api tidak merambat ke bagian pasar. Kurang lebih 15 sampai 20 menit api sudah bisa kita padamkan,” kata Rizky di lokasi kejadian.

Hingga kini, penyebab dari munculnya api masih ditelusuri. Meski sempat membuat panik pedagang, kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.

“Kalau kerugian tidak terlalu berarti lah, karena bangunan ini sudah ditinggal lama oleh pengembang, dan materialnya pun hanya kayu-kayu dan seng,” pungkasnya.(Agis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here