oleh

Banser NU Turut Amankan Perayaan Tri Suci Waisak di Balam

Bandarlampung (Netizenku.com): Umat Budha Bandarlampung mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), lantaran turut serta mengamankan berlangsungnya perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak Vihara Budhisattva, Telukbetung Selatan pada Minggu (20/5) kemarin.

Pembina Masyarakat Budha, Suyitno yang mengucapkan terimakasih kepada Banser NU yang sudah membantu menyukseskan acara sakral bagi masyarakat Budha.

Baca Juga  Tak Hadiri Hearing, Dewan Akan Kembali Panggil Kohar

\”Terimakasih banyak, kami berharap masyarakat Indonesia bisa hidup damai dan umat Budha yang sudah ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia bisa mempraktekan ajaran Budha Darma di kehidupan sehari-hari agar lebih harmonis lagi tanpa ada perpecahan,\” kata dia kepada Netizenku.com, Senin (21/5).

Perayaan ini memang berbeda  dari biasanya, lanjut dia, perayaan Waisak tahun ini dihadiri beberapa personil dari Banser NU yang turut berjaga.

Baca Juga  Pengurus Persatuan Mahasiswa Mesuji Dilantik

Sementara itu, Komandan Banser Bandarlampung, Muhammad Pribadi, juga mengucapkan selamat marayakan Hari Tri Suci Waisak kepada Umat Budha di Kota Bandarlampung.

\”Saya mengucapkan selamat Hari Tri Suci Waisak kepada umat Budha dimanapun berada, semoga umat Budha di Seluruh Indonesia khususnya di Kota Bandarlampung bisa memberikan kedamaian dan ketentraman,\” ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga terlihat keakraban dan keramahan yang terjalin antara dua pemeluk agama yang berbeda. Isu sara yang santer di media sosial pun tak menyurutkan umat Budha dan Banser Bandalampung untuk bercengkrama.(Netizen: Asep)

Baca Juga  HUT ke-73 Bhayangkara, Herman HN Bagikan 10 Tiket Umroh Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *