oleh

Baitul Quran dan Alhusna Berhasil Cetak 53 Hafidz Quran

Pringsewu (Netizenku.com): Sebanyak 53 santri Pondok Pesantren Alhusna Pringsewu, diwisuda menjadi penghafal alquran (hafizh), di halaman Ponpes Alhusna, Minggu (21/04).

Hadir dalam acara wisuda tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Hi Sujadi dan Hi.Fauzi, Wakil ketua TP-PKK Hj. Rita Irviani, Camat Pringsewu Abidin.

Dari 53 santri yang diwisuda berasal dari Ponpes Baitul Qur\’an dan Alhusna yang terdiri dari lima (santri) penghafal 30 juz, sementara 48 santri lainnya berhasil menghafal 1, 5, 10 hingga 20 juz.

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu

Pengasuh Ponpes Baitul Qur\’an dan Alhusna KH. Abdul Hamid., M.Pd. I . AL HAFIZH, dalam sambutanya mengatakan jika acara wisuda yang dilaksanakan merupakan yang pertama kalinya.

\”Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati Pringsewu sebagai pembina pondok ini. Berkat pikiran, tenaga dan bantuan yang diberikan, pondok ini berhasil mencetak para penghafal Al-Qur’an,\” jelasnya.

Baca Juga  KWT di Pringsewu Berhasil Kembangkan Budidaya Bawang Merah dan Cabai di Polybag

Abdul Hamid mengatakan, kalau santri yang menimba ilmu dan belajar di Ponpes Baitul Qur\’an merupakan yatim piatu. \”Selain tidak dipungut biaya, para santri dan santriwati ini juga mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi hingga menjadi sarjana,\” jelasnya.

\”Jadi selain berhasil menjadi penghafal alquran, santri disini juga diarahkan bisa menjadi seorang sarjana,\” tambahnya.

Baca Juga  HUT Ke-40, RAPI Wilayah XII Pringsewu Terima Penghargaan

Sementara, Bupati Pringsewu, Hi Sujadi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ponpes Baitul Quran dan Alhusna yang sudah berhasil mencetak penghafal alquran.

Sujadi menuturkan, Ponpes Baitul Quran juga menjadi tempat pelatihan sekaligus persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu.

\”Semoga ke depan di Pringsewu semakin banyak generasi-generasi qur\’ani yang bisa lahir,\” imbuhnya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *