BERBAGI

Metro (Netizenku.com): DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro, mengikuti ‘Diskusi Publik Sinergitas Bumi Lampung Menuju Sukses Pemilu 2019’ di Gedung Lamban Kuning, Istana Kesultanan Kerajaan Adat Sekala Bghak, Bandarlampung, Minggu (17/3)

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD AWPI Hengki Ahmad Jajuli mengatakan, bahwa diskusi publik dengan tema ‘Sinergitas Bumi Lampung Menuju Sukses Pemilu 2019’ digagas sebagai bentuk kepedulian terhadap proses demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

“AWPI Lampung akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan Pemilu damai. Diharapkan para jurnalis yang tergabung di AWPI Lampung bukan hanya bisa menulis berita, tetapi juga mampu memberikan solusi bagi penyelenggara pesta demokrasi dengan rasa aman dan kondusif di Bumi Rua Djurai ini,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat DPD AWPI Lampung Irjen Pol Ike Edwin SIK dalam sambutannya, mengajak masyarakat Lampung untuk menjaga pesta demokrasi yang damai, aman dan sejuk. ”Masyarakat Lampung adalah masyarakat yang bermartabat, masyarakat Lampung adalah masyarakat yang berbudaya mari kita sebagai masyarakat Lampung untuk berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk, dan jadikan Lampung sebagai provinsi percontohan demokrasi se-Indonesia,” tuturnya.

Sebelum mengikuti kegiatan diskusi publik, rombongan AWPI yang dipimpin oleh ketua DPC AWPI Kota Metro Verry Sudarto, berserta angotanya menyempatkan waktu mengunjungi pasar tradisional Payungi yang berada di Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat. Kedatangan rombangan tersebut, disambut hangat oleh ketua panitia keamanan Amirul Hasan, yang juga anggota kepolisian Satres Narkoba Polres Kota Metro.

Usai mengunjungi pasar payungi, rombongan AWPI dilepas oleh sekertaris Disporapar Tri Hendriyanto, yang juga selaku pembina DPC AWPI Kota Metro, untuk mengikuti kegiatan diskusi publik di Sukarame Bandarlampung.(Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here